Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Warga Mengeluh, Jalan Menuju Kantor Kecamatan Sindangresmi Pandeglang Becek dan Berlumpur

Warga Mengeluh, Jalan Menuju Kantor Kecamatan Sindangresmi Pandeglang Becek dan Berlumpur

Pandeglang,fesbukbantennews.com (14/1/2016)  – Warga Pasirlancar,  Kecamatan Sindangresmi , Pandeglang, mengeluhkan kondisi jalan yang penuh lumpur  dan becek. Padahal, jalan penghubung kampung Baru – Kampung Kanyere sepanjang 2,5 kilometer tersebut,satu-satunya akses menuju kantor Kecamatan Sindangresmi.

Kondisi jalan Desa Pasir Lancara, Sindangresmi, Paneglang.(andrian)

Kondisi jalan Desa Pasir Lancara, Sindangresmi, Paneglang.(andrian)

Tokoh masyarakat setempat, Agus, Rabu (13/1/2016) mengungkapkan, kondisi jalan yang berkubang dan berlumpur sangat menghambat aktivitas keseharian warga yang tinggal di desa pasirlancar, Pada tahun 1996 silam pembangunan pengerasan jalan penghubung Kp. Baru – Kp. Kanyere Desa Pasirlancar sepanjang 2,5 KM baru pertama kali dibangun dan sampai hari ini belum ada pembangunan lagi. Ungkap agus tokoh pemuda pasirlancar

Agus menambahkan padahal jalan itu akses menuju kantor kecamatan sindangresmi. kondisi jalan yang rusak berat, menambah beban warga yang mayoritas petani. Apalagi warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan tenaga medis dengan cepat. “ Jika  jalan ini bagus, perekonomian masyarakat akan meningkat begitu pula dengan pendidikan dan kesehatan akan membaik,” kata agus

Asep, warga lainnya mengharapkan pemerintah kabupaten Pandeglang segera meninjau dan membangun jalan desa tersebut agar nyaman dilalui warga baik roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan yang berkubang dan berlumpur menyulitkan warga untuk melintasi jalan itu apalagi ditambah musim penghujan seperti saat ini.

“Jalan ini satu-satunya akses warga desa Pasirlancar dan Desa lainnya untuk menuju ke pusat pemerintahan Kecamatan Sindangresmi,” ujar Asep.

Ia juga mengungkapkan, masyarakat setempat sudah jenuh melintas jalan ini.  “tapi mau gimana lagi jalan ini satu-satunya akses untuk kami beraktivitas, seperti ke pasar, puskesmas dan ke tempat-tempat lainnya. makanya kami minta kepada pemerintah untuk segera membangun jalan ini agar mudah dilalui oleh warga. “tukas Asep.(Andrian/LLJ)

Copyright @2018 FBn