Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pencuri Laptop di Pesantren Berhasil Dibekuk Warga

Pencuri Laptop di Pesantren Berhasil Dibekuk Warga

Serang,fesbukbantennews.com(15/12/2015) – Terduga pencuri Laptop di lingkungan pesantren di kota Serang, KR (33) warga Lingkungan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang,berhasil dibekuk warga. Untuk menghindari amuk massa, tersangka diserahkan ke aparat Polsek Serang Kota.

Illustrasi.(net)

Illustrasi.(net)

KR diamankan pihak Polsek Serang atas dugaan pencurian laptop di sebuah pesantren di Kota Serang. KR alias Icong, diketahui sebagai pemuda pengangguran yang kerap meresahkan masyarakat dengan aksi pencurian.

Sebelum diciduk petugas, KR dilaporkan telah menggasak beberap laptop milik santri di Pesantren At-Tohiriyah, Kota Serang. Saat melakukan aksinya, tersangka mengincar kamar santri yang ditinggal mengaji. Umumnya, kamar yang menjadi sasaran tersangka adalah kamar yang tidak dikunci.

Di dalam kamar, KR langsung menguras barang-barang elektronik milik santri. “Kita tangkap di luar. Awalnya warga yang mengamankan, setelah kita datang, warga menyerahkan pelaku ke kita,” jelas
Kanit Reskrim Polres Serang Ipda Prayuda Darma ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2015).

Setelah melakukan pendalaman, tersaangka telah melakukan pencurian di banyak tempat. Barang-barang hasil kejahatan dititipkan di rumah salah seorang kerabat dan meminta untuk menjual barang. “Kita tanya jual di mana. Kita temukan barang bukti di kos-kosan di kawasan Kaloran. Barang buktinya berupa laptop 2 unit,” jelasnya.

Akibat aksinya, KR dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dan diancam penjara paling lama tujuh tahun penjara.(LLJ)

Copyright @2018 FBn