Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Manfaat Kopi Hitam

Manfaat Kopi Hitam

FESBUK BANTEN News – Kopi merupakan minuman yang populer di era globalisasi saat ini.Awal kopi disebut kopi adalah berasal dari kata arab’Qahwah’yang artinya energi atau kekuatan.Kata tersebut,mengalami perubahan yang sebelumnya Qahwah sekarang menjadi’Kahveh’yang berasal dari bahasa turki,lalu mengalami perubahan lagi menjadi kata’Koffie’yang berasal dari kata bahasa inggris.Kemudian,orang-orang indonesia mencari dan menganalisa kata tersebut ke dalam bahasa indonesia,dan akhirnya ditemukan kata yang tepat untuk menyebut koffie dalam bahasa indonesia,yaitu “ Kopi “ yang sampai sekarang masih disebut dengan kata itu.

Nice coffee,hardiwinangung nomor 2 Rangkasbitung.

Nice coffee,hardiwinangung nomor 2 Rangkasbitung.

Sejarah ditemukannya kopi berasal dari bangsa Etopia (benua afrika) sekitar 3000 tahun yang lalu (1000 SM).Bangsa etopia,pertama kali mengenalkan minuman kopi pada orang-orang inggris,mereka menyukainya.Setelah mereka memperkenalkan kopi ke orang inggris,lalu mereka memperkenalkan lagi ke bangsa-bangsa lain (seperti amerika,belanda,arab,turki).
Dari pengenalan minuman kopi tersebut,akhirnya minuman kopi yang dibawa oleh orang etopia menjadi berkembang dan populer bukan hanya di bagian eropa tetapi,juga populer di seluruh dunia.Sampai saat ini kopi masih merupakan minuman nomer 1 yang sangat digemari oleh masyarakat yang ada di dunia ini.
Kopi bukan hanya sekedar enak dan nikmat saja.Tetapi,dibalik kenikmatan tersebut,tersimpan segudang manfaat nya bagi kesehatan tubuh.Inilah dia manfaat kopi untuk tubuh anda

Manfaat dalam Kopi untuk Wanita

1.Merawat kesehatan hati

Pada Universitas di amerika,telah meneliti kopi.Hasil,penelitian tersebut menunjukan bahwa zat kafein yang terdapat dalam kopi berfungsi sebagai menjaga sekaligus merawat kesehatan hati.Cara yang paling tepat mengkonsumsi kopi adalah dengan teratur,Seperti mengkonsumsi kopi 2 kali sehari (Siang dan malam hari atau pada jam santai anda).
Jika anda rajin mengkonsumsi kopi secara teratur,ternyata bukan hanya merawat kesehatan hati,tetapi juga mencegah penyakit berbahaya seperti primary sclerosing cholangitis (PMS).Penyakit PMS adalah penyakit (AutoImun) yang dapat mengakibatkan sirosis,gagal hati,dan kanker payudara).

2.Menghindari Depresi yang mendalam

Kebanyakan wanita akan mudah depresi,jika menghadapi masalah yang berat (Seperti gagal dalam bercinta,gagal berkarir,terlibat hutang dan lain-lain).Hal ini disebabkan oleh hormon dan emosi yang tidak stabil,yang diakibatkan oleh beberapa penyebab diatas (70% wanita akan mengalami mudah depresi dibandingkan dengan laki-laki yang hanya 30%).

Cara yang paling mudah untuk menghindari depresi atau stress yang berat adalah dengan mengkonsumsi kopi secara rutin.Penelitian pada 30 wanita yang mengalami depresi,yang dianjurkan untuk meminum kopi secara rutin selama 2 minggu.Hasil dari penelitian tersebut,20 dari 30 wanita tersebut mengalami penurunan depresi yang berat menjadi lebih stabil,setelah mereka mengkonsumsi kopi secara rutin.

Manfaat kopi bagi Laki-laki

1.Sebagai pendongkrak energi dan stamina (Ekstra)
Dalam kopi terdapat kandungan zat yang penting.Zat tersebut adalah kafein,Kafein ini adalah zat yang sejenis dengan adensoin dalam tubuh.Secara alami,zat tersebut bekerjasama dalam tubuh untuk mendongkrak energi yang sebelumnya lemah,akan ditambah kuatkan oleh kedua zat ini.

2.Menyembuhkan sakit kepala atau migrain
Kandungan kafein dalam kopi yang diteliti oleh Dr. Seimur damond dan Dr.MD yang berasal dari Diamond Hadche Clinic.Menegaskan,bahwa zat kafein yang terkandung dalam kopi dapat mengurangi dan juga menyembuhkan sakit kepala atau migrain yang datang dengan tiba-tiba (tanpa penyebab).Menurutnya,kopi yang paling bagus untuk menghilangkan sakit kepala secara efektif adalah kopi hitam (Black Coffee)

Kopi bukan hanya memiliki manfaat ataupun khasiatnya,tetapi dibalik manfaatnya tersebut juga terdapat bahayanya bagi kesehatan manusia.Berikut beberapa bahaya nya kopi.

1. Bagi ibu hamil dilarang mengkonsumsi kopi berlebihan (tidak boleh lebih dari 100 gram).Jika lebih dari takaran yang disebutkan,efek yang paling buruknya adalah keguguran pada janin.

2. Meminum kopi berlebihan dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.Hal tersebut disebabkan oleh zat Kada Trigliserida.zat tersebut akan meningkat dengan cepat,jika terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi

3. Untuk anda yang memiliki penyakit maag.Dianjurkan,untuk menghindari kopi.Karena,dalam kopi juga terdapat zat yang dapat menaikan asam lambung (dengan cepat) dan jangka waktu untuk menstabilkan asam lambung menjadi normal sangatlah lama.(sumber: tipskesehatan456.info/LLJ)
salam hangat dari Nice Coffee
Jalan Hardiwinangun (Balong) nomor 2,Rangkasbitung, Lebak.

Copyright @2016 FBn