Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kodim 0602 Serang Shalat Ghaib Untuk Korban Pesawat Hercules

Kodim 0602 Serang Shalat Ghaib Untuk Korban Pesawat Hercules

Serang,fesbukbantennews.com (2/7/2015) – Wujud solidaritas dan belasungkawa sesama anggota TNI atas jatuhnya Hercules C-130 pada Selasa, 30 Juni 2015 lalu. Anggota TNI dari Kodim 0602 Serang menggelar shalat ghaib di masjid Al-Aqso yang berlokasi di komplek Makodim 0602.

Kodim 0602 Serang Shalat Ghaib Untuk Korban Pesawat Hercules.

Kodim 0602 Serang Shalat Ghaib Untuk Korban Pesawat Hercules.

Selain melakukan shalat ghoib, Anggota TNI dari 21 koramil yang ada di kabupaten dan kota di Serang juga menggelar doa bersama dengan membaca Surat Yasin yang dipimpin langsung oleh Dandim 0602 Serang, Letkol Infanteri Suwando.

“Shalat ghaib dan doa bersama dengan membaca Surat Yasin ini wujud belasungkawa untuk para korban jatuhnya pesawat Hercules C-130,” Kata Dandim 0602, Letkol Inf Suwondo, usai melakukan salat dan doa bersama, Serang, Rabu (01/07/2015).

Pesawat Hercules TNI AU yang jatuh diwilayah pemukiman, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 200 meter.

Pesawat yang sudah berumur sekitar 50 tahun tersebut menghantam ruko dan merusak sejumlah bangunan lainnya yang mengakibatkan ratusan korban jiwa melayang.

Kecelakaan terjadi dua menit setelah pesawat lepas landas dari Lanud Soewondo, Medan. Pesawat mengangkut logistik dan seratusan penumpang menuju Pangkal Pinang, Kepulauan Riau.

“Kita berharap proses pengangkatan jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules berlangsung lancar. Sehingga, seluruh korban dapat segera diidentifikasi dan dikembalikan ke keluarga masing-masing,” tegasnya.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn