Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Iti Klaim Stok Pangan di Lebak Selama Ramadhan Aman

Iti Klaim Stok Pangan di Lebak Selama Ramadhan Aman

Lebak,fesbukbantennews.com (17/6/2015) – Upaya mengurangi kekhawatiran masyarakat akan terjadinya ketidakseimbangan (krisis) pangan menghadapi bulan suci ramadhan dan lebaran Idul Fitri di Kabupaten Lebak tahun 2015, dimana biasanya jumlah permintaan atau konsumsi pangan melebihi jumlah ketersediaan atau produksi pangan, Pemerintah Kabupaten Lebak telah menjamin ketersediaan pangan terutama beras.

Bupati Lebak (kiri berkerudung) saat pemasaran ketersediaan pangan.(foto: hms Lebak)

Bupati Lebak (kiri berkerudung) saat pemasaran ketersediaan pangan.(foto: hms Lebak)

Jumlah produksi beras tahun 2015, sudah cukup untuk menunjang kebutuhan konsumsi pangan di Daerah Kabupaten Lebak Sendiri.  Hal itu dijelaskan oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam rapat koordinasi bidang pertanian yang dihadiri oleh Para Kepala SKPD, Camat, Kepala UPT Pertanian  serta jajaran TNI yang dilaksanakan di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (17/6/2015).

“Untuk mengahapi bulan puasa dan hari raya masyarakat tidak usah khawatir, karena pemerintah menjamin ketersediaan pangan” Ujar Bupati kepada wartawan.

Bupati juga memberikan apreseasi kepada jajaran TNI yang sudah bersinergi dengan Pemkab melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lebak yang telah berhasil meningkatkan produksi padi, sehingga Kabupaten Lebak ditetapkan sebagai daerah lumbung pangan nasional.

“Setidaknya Daerah Lebak tidak akan mengalami krisis pangan, pemerintah dibantu oleh anggota TNI, bersama warga masyarakat, telah  berupaya meningkatkan jumlah produksi pangan sampai 3 tahun kedepan” Ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Dede Supriatna mengaku telah melakukan upaya peningkatan dan sudah optimal dalam menyiapkan swasembada pangan di Kabupaten Lebak, terutama ketersediaan pupuk untuk persiapan masa tanam, sehingga menurutnya para petani di Kabupaten Lebak tidak usah khawatir akan terjadinya kelangkaan pupuk, karena pemerintah telah menjamin ketersediaanya. (hmslbk/LLJ)

 

Copyright @2016 FBn