Ups, 680 PNS Pemprov Banten Bolos

0
641

Serang,fesbukbantennews.com (22/7/2015) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Cepi Safrul Alam mengungkapkan, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) ddi lingkungan pemprov Banten pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran hanya 69,40 persen. Atau sebanyak 680 dari 3.846 PNS yang bolos alias tanpa keterangan.

Kabiro Humas (kiri) dan Kepala BKD Banten (kanan/foto: dulur FBn)
Kabiro Humas (kiri) dan Kepala BKD Banten (kanan/foto: dulur FBn)

“Tingkat kehadiran PNS pada hari pertama hanya 69,40 persen. Mereka yang bolos kerja akan diberikan sanksi tertulis dan teguran melalui pimpinan SKPD masing-masing,” kata Cepi Safrul Alam didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Deden Apriandhi kepada wartawan di kantornya, Rabu (22/7/2015).

Menurut Cepi, dari 43 SKPD, ada 5 SKPD yang tingkat kehadiran pegawainya paling rendah, yakni Disbudpar, Disperindag, Disnaker, Badiklat dan Sekretariat KORPRI.‎
“Untuk sekretariat Korpri dari 22 pegawai, yang hadir hanya 15 orang, sedang 4 SKPD lain tingkat kehadirannya di bawah 60 persen,” katanyaa.

Di lingkungan BKD, lanjut Cepi, berdasarkan data yang ada, hanya 249 pegawai yang cuti.

‎”Meskipun tingkat kehadiran di bawah 100 persen, tapi secara umum tidak ada hambatan pelayanan di masing-masing SKPD. Sebab hari pertama kerja masyarakat pun masih dalam suasana lebaran,” jelasnya.

Sementara Deden menambahkan, tingkat kehadiran PNS pada hari pertama diketahui setelah BKD melakukan sidak ke SKPD-SKPD sejak Rabu pagi.

“Ada beberapa SKPD yang tingkat kehadirannya hampir 100 persen, tapi beberapa pegawai ada yang terlambat datang ke kantor,” ungkapnya.

Sebelumnya, di hari yang sama namun waktu yang berbeda, kepala BKD mengklaim PNS yang masuk kerja mencapai 95 persen. (pas/LLJ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here