Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ubar Kesel, Ajang Silaturahim Relawan Sosial dan Bikers Banten

Ubar Kesel, Ajang Silaturahim Relawan Sosial dan Bikers Banten

Pandeglang,fesbukbantennews.com (9/1/2017) – Ubar Kesel, singkatan dari Ulin Bareng Ke Selatan (Pandeglang) , Sabtu (7/1/2017), yang mengambil jalur Pandeglang-Tanjung Lesung – Sumur (via Camara dan Bugel), jadi ajang silaturahim antara relawan sosial FBn dan para biker dari berbagai komunitas motor di Banten.

Para Peserta Ubar Kesel foto bersama di pantai Daplangu, Sumur,Ujungkulon, Pandeglang,Banten.

Meski diikuti 25 pemotor diantaranya dari komunitas dari Vixion Independent Pandeglang, XRide Pandeglang, Nmax Pandeglang, KLX Mandiri Banten, serta komunitas motor lainnya, jalannya touring berlangsung seru lantaran banyak tantangan dan membutuhkan kerjasama sesama pemotor.

Berangkat dari alun-alun Pandeglang pukul 08.30 wib, langsung menuju menuju kawasanTanjung Lesung,tepatnya di Desa Cipanon,Tanjung Jaya. Di Tanjung Lesung tersebut,para peserta Uber Kesel istirahat di etape pertama di rumah Pak Pongke, pelestari lingkungan yang memiliki budidaya Terumbu Karang serta home stay.

Setelah bercengkerama sebentar mengenai terumbu karang, kembali peserta melanjutkan perjalanan menuju kawasan Sumur melalui jalan Camara. Yang memang kondisi jalannya sangat sulit dilalui,terutama untuk roda empat. Lantaran jalan tersebut penuh lumpur dengan kedalaman mencapai 1 meter.

Namun, meski peserta menggunakan berbeda-beda motor, semua bisa melalui jalan tersebut berkat kerjasama semua peserta Ubar Kesel.

Ivan Surahman, pentolan Vixion Indpendent Pandeglang mengaku mendapat pengalaman baru melakukan adventure dengan berbagai macam klub motor dan relawan. “Sangat seru dan pengalaman baru,” kata Ivan.
Hal senada diungkapkan Wawan, dari XRide Pandeglang, perjalanan Pandeglang – sumur melalui Camara mempunyai tantangan tersendiri.”biasanya kkitta ngaspal, ini kita masuk jalur lumpur,sangat seru,” kata Wawan.

Salah seorang peserta Ubar Kesel berusaha melewati jalan berlumpur.

Umumnya, para peserta Ubar Kesel berharap event seperti ini diulangi lagi, selain acaranya seru,juga semakin banyak wawasan yang didapat dari acara tersebut.

Para peserta Ubar Kesel sejenak istirahat di tengah perjalanan Tanjung Lesung-Sumur.

Tiba di Desa Sumber Jaya, Sumur, peserta langsung disambut Kepala Desa setempat, dengan disuguhi kelapa muda dicampur aren. Setelah hampir satu jam bercengkramaa dengan aparat desa, kemudian semua peserta menuju pantai Daplangu, sekitar 5 menit dari Sumur.

Terbayarkan rasa lelah para peserta setelah melalui jalan berlumur puluhan kilo, dengan melihat pemandangan pantai Daplangu yang landai dan sunsetnya yang menawan.

Seluruh peserta Ubar Kesel larut dengan suasana pantai, ada yang foto-foto, mandi dan menikmati suasana pantai sambil ngopi.(LLJ).

Copyright @2018 FBn