Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano : Australia Tertarik Membuat Pelabuhan Khusus Sapi di Banten

Rano : Australia Tertarik Membuat Pelabuhan Khusus Sapi di Banten

Serang,fesbukbantennews.com (23/11/2015) – Hubungan diplomatis antara pemerintah Australia dengan Pemprov Banten semakin diseriusi dengan hadirnya Rano Karno ke negeri Kanguru tersebut yang berminat membangun resort unik khusus sapi.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

“Australi sangat tertarik membuat pelabuhan khusus sapi,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, Senin (23/11/2015).

Rano bercerita bahwa, Banten yang memiliki garis pantai sepanjang 500 kilometer sangat mudah untuk mendirikan pelabuhan tersebut. Terlebih, perairan Banten di anggap strategis karena dekat dengan Australia dan dekat dengan Jakarta maupun wilayah Sumatera.
“Sangat mudah membangun dan mengirim pelabuhan khusus,” terang Rano.

Selain itu, lanjut Rano jika membangun pelabuhan baru khusus pengiriman hewan ternak sangat memudahkan alur distribusi.

“Karena di Tanjung Priuk itu dalam nya luas, tapi luarnya sempit,” tegasnya.

Kunjungan Rano Karno ke Australia sebagai tindak lanjut dari niatan negeri Kanguru yang akan membangun ‘properti’ unik khusus Sapi di Banten.
Dimana, jika hal ini terwujud, maka diyakini akan menjadi ‘sparing partner’ KEK Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata berkelas internasional. Karena, resort wisata alam suadah biasa, namun jika resort khusus sapi terwujud, seperti Rumah Potong Hewan (RPH) hingga pengolahannya terwujud, maka akan menjadi ‘destinasi wisata’ tersendiri.

Wilayah Kabupaten Lebak ataupun Kabupaten Pandeglang rencananya akan menjadi wilayah pembangunan resort tersebut. Dengan demikian, diharapkan jika investasi ini terwujud maka Provinsi Banten akan menjadi pintu gerbang ekspor Australia-Indonesia.(dhhyie/LLJ)

Copyright @2018 FBn