Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pentingnya PAUD Bagi Perkembangan Anak
Sosialisasi PAUD Provinsi Banten

Pentingnya PAUD Bagi Perkembangan Anak

Serang,fesbukbantennews.com (29/3/2016) - Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba kreatifitas PAUD tingkat Provinsi yang bertempat di Kota Serang, Senin (28/3/2016). Dalam sambutannya, Ketua PKK Provinsi  yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Provinsi Banten, Dewi Indriati mengatakan bahwa membangun masyarakat banten harus dimulai dengan membangun pendidikannya, karena menurutnya penduduk banten lebih dari setengahnya tinggal di pedesaan yang sangat tergantung pada sektor pendidikan. “Menyelesaikan persoalan pendidikan berarti menyelesaikan bagian terbesar masalah suberdaya manusia di banten.” Ujar Istri Gubernur Banten tersebut. Menurutnya,…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Serang,fesbukbantennews.com (29/3/2016) – Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba kreatifitas PAUD tingkat Provinsi yang bertempat di Kota Serang, Senin (28/3/2016).

Sosialisasi PAUD Provinsi Banten

Sosialisasi PAUD Provinsi Banten

Dalam sambutannya, Ketua PKK Provinsi  yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Provinsi Banten, Dewi Indriati mengatakan bahwa membangun masyarakat banten harus dimulai dengan membangun pendidikannya, karena menurutnya penduduk banten lebih dari setengahnya tinggal di pedesaan yang sangat tergantung pada sektor pendidikan.

“Menyelesaikan persoalan pendidikan berarti menyelesaikan bagian terbesar masalah suberdaya manusia di banten.” Ujar Istri Gubernur Banten tersebut.

Menurutnya, perlombaan yang diadakan seperti ini harus mengandung nilai-nilai yang memuat misi pembangunan karakter bangsa, agar keberanian yang tumbuh nantinya dapat diiringi dengan hati yang bersih, guna membangun generasi yang lebih baik.

Dewi juga menghimbau agar potensi keunggulan lokal provinsi banten bisa diintegrasikan ke dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah khususnya PAUD untuk menanamkan rasa cinta terhadap keunggulan lokal, yang mendorong anak untuk melindungi, melestarikan dan meningkatkan potensi yang dimiliki,

 

Dalam kesempatannya, panitia penyelenggara melaporkan bahwa Lomba PAUD ini di ikuti oleh perwakilan anak- anak PAUD yang didampingi unsur Dinas Pendidikan, unsure akademisi dan unsur praktisi Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten. Adapun diantara perlombaan yang diselenggarakan yaitu lomba mewarnai, lomba baca puisi, dan lomba Pildacil.(hmsbtn/bknadv/LLJ).

Copyright @2016 FBn