Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pengusaha Muda Pandeglang Diharapkan Bisa Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Pengusaha Muda Pandeglang Diharapkan Bisa Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Pandeglang,fesbukbantennews (14/4/2015) – Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Pandeglang diminta aktif dan berperan serta dalam pembangunan di daerah. Selain itu juga para pengusaha muda ditantang untuk mampu berkreasi, inovasi serta menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausahawan baru.

HIPMI Pandeglang

HIPMI Pandeglang

“HIPMI harus bisa berkreasi dan berinovasi untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Pandeglang. Kepada pengurus baru segera melaksanakan program kerja yang harus realistis, terukur dan akuntabel,” ungkap Sekda Pandeglang saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan BPC-HIPMI periode 2015-2018 Pandeglang di Pendopo, Senin (13/4) pagi.

Dirinya yakin jika HIMPI mampu berkontribusi dalam membangun Kabupaten Pandeglang. Kata dia, saat ini pemerintah pusat sudah meresmikan operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjunglesung dan ini harus dilihat sebagai peluang oleh para pengusaha muda. Tentu pengusaha di Pandeglang tidak mau menjadi penonton di rumah sendiri.

“Tugas membangun adalah tugas bersama mulai dari pemerintah, swasta termasuk HIPMI. Saya sepakat untuk welcome kepada para investor yang akan berinvestasi di Pandeglang dan HIPMI juga harus bisa menjadi katalisator pembangunan,” pesan Aah.

Ketua Umum BPD-HIPMI Banten Ade Siswanto menyatakan, HIPMI sebagai wadah pengusaha muda diminta untuk selalu bekerjasama dan turut serta dalam pembangunan daerah. Ia menekankan, agar pengusaha muda tidak hanya menjadi penonton dan harus terlibat aktif dalam pembangunan di semua lini.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah untuk melibatkan HIPMI dalam pembangunan di Kabupaten Pandeglang, karena pengusaha muda memiliki potensi yang tidak kalah. Serta kepada perbankan untuk bisa membantu keuangan kepada para pengusaha,” kata Ade disambut tepuk tangan pengurus HIPMI Pandeglang.

Ketua BPC-HIPMI Pandeglang Ahmad Shalahudin Ishak mengaku, siap menjalankan tugas sebagi ketua selama tiga tahun kedepan. Setelah dilantik, ia bersama pengurus akan mulai bekerja melaksanakan program di sembilan bidang.

“Di kepengurusan HIMPI Pandeglang periode 2015-2018 ada 56 pengurus yang berada di sembilan bidang. Dalam periode ini kami siap bekerja dengan menjalankan program yang telah disusun,” ujar pria yang akrab disapa Asep ini.

Asep menjelaksan, kepengurusan HIPMI Pandeglang tidak didominasi oleh pengusaha jasa konstruksi tetapi juga diisi oleh pengusaha di luar jasa konstruksi. Menurutnya, HIPMI bersifat terbuka dan merangkul semua lini usaha atau industri di Kabupaten Pandeglang.

“HIPMI itu bukan kumpulan pengusaha kontruksi, di dalamnya juga ada pengusaha kecil, industri pariwisata dan lainnya. Kami bersifat terbuka dan siapa pun yang mau bergabung kami sangat terbuka,” terang Asep.(arla/LLJ)

Copyright @2016 FBn