Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pawai Taaruf Ramaikan MTQ Banten XII di Lebak

Pawai Taaruf Ramaikan MTQ Banten XII di Lebak

Lebak,fesbukbantennews (18/3/2015) – -Pawai Ta’aruf dalam rangka pelaksanaan MTQ ke XII Tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Lebak, Selasa siang (17/03) berlangsung meriah. 

Pawai Taaruf MTQ Lebak 2015

Pawai Taaruf MTQ Lebak 2015

 

Bahkan Plt Tugas Gubernur Banten Rano Karno yang melepas langsung pawai ta’aruf mengapresiasi animo peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai yang berlangsung di Jl Pasir Ona Rangkas Bitung ini.

 

“Selama tiga kali saya mengikuti pelaksanaan MTQ, baru kali ini saya melihat animo masyarakat yang luar biasa mengikuti pawai ta’aruf, ini artinya memang antusias masyarakat lebak khusunya sebagai tuan rumah dan Banten pada umumnya begitu besar,” kata Rano.

 

Menurutnya, pelaksanaan pawai ta’aruf kedepan harus lebih baik lagi, karena antusiasme peserta pawai dan masyarakat cukup baik.

“Pawai taaruf kali ini lebih lama karena para kafilah atau peserta pawai ingin menunjukkan bahwa daerahnya masing-masing memiliki potensi dengan berbagai program yang menggunakan pendekatan religius. Banyak program pemerintah daerah, baik itu kabupaten atau kota melaksanakan program yang religius, seperti magrib mengaji. Ini lebih kepada pendekatan religi kepada masyarakat,” ungkap Rano.

 

Menurut Rano, Berbagai keunikan dan potensi daerah di pamerkan masing-masing Kabupaten Kota pada Pawai Taaruf ini. Dimana setiap daerah mempunyai ciri khas dan keunggulannya yang patut di kembangkan.

“Intinya kegiatan MTQ ini bukan seremonial dan esensi mencari juara saja, namun untuk membumikan Al-Quran di Provinsi Banten yang tercinta ini, Selain itu, MTQ ini juga menjadi media silaturahim Kabupaten Kota se Provinsi Banten,” tutur Plt Rano Karno.

 

Sebelum mengikuti Pawai Taaruf, Plt Gubernur Banten  terlebih dahulu melantik dewan hakim serta meresmikan pembukaan  Pameran dan Pasar Rakyat yang terletak dikawasan Stadion Pasir Ona Rangkas Bitung.  (hms/LLJ)

Copyright @2016 FBn