Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Lagi, Dua Benda Diduga Bom Ditemukan di Pelabuhan Merak

Lagi, Dua Benda Diduga Bom Ditemukan di Pelabuhan Merak

Cilegon,fesbukbantennews.com (15/7/2015) – Dua benda mencurigakan kembali ditemukan oleh pihak kepolisian yang berjaga di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (15/7/2015).

Tas yang diduga berisi bom

Tas yang diduga berisi bom

Penemuan benda mencurigakan berbentuk kardus dan tas tersebut lokasinya berada di dekat areal parkir kendaraan di Pelabuhan Merak.

“Tadi ditemukan barang yang diduga tertinggal. Berupa tas ransel. Karena sebelumnya ditemukan benda yang mencurigakan, kita bergegas memanggil kembali tim Gegana Brimob,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, Rabu (15/07/2015).

Anggota Gegana dari Brimob Banten dengan pakaian anti ledak bersaha mengevakuasi dua benda mencurigaka tersebut ke tempat yang aman dan kemudian di bawa ke Mako Brimob Polda Banten yang berada di Kota Serang.

“Isinya belum tahu. Nanti tim Gegana Brimob yang menganalisa. Ada kemungkinan hal tersebut benda berbahaya, masih dilakukan penyelidikan,” terangnya.

Pihaknya akan berusaha memperketat penjagaan di lingkup Pelabuhan Merak agar penemuan benda mencurigakan yang di duga berisi bom tak lagi terulang.

“Antisipasi kita memperketatkan pemeriksaan baik orang maupun barang yang masuk melalui ASDP. Yang bukan wartawan, akan kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Guna memperketat penjagaan, disetiap lorong akan ditaruh personil kepolisian yang dibantu pengamana dari pihak PT. ASDP Cabang Utama Merak.

“Di lorong-lorong kita memintakan pihak ASDP untuk mengamankan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulak, terdapat dugaan isi dari penemuan barang mencurigakan pertama yang berada di dalam toilet wanita berisi kabel dan baterai. Namun untuk memastikan apakah benda tersebut berhaya atau tidak, pihak kepolisian terus penyelidikan.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa pemudik di Pelabuhan Merak digemparkan dengan penemuan benda berbahaya di dalam toilet wanita di dekat masjid Masjid Rihlatul Qudsiyah yang berada di dalam arela Pelabuhan Merak.

Dengan ditemukannya kembali dua benda mencurigakan tersebut, berarti dalam satu hari terdapat tiga benda mencurigakan di duga bom yang berada di pelabuhan paling barat pulau jawa ini.(dhyie/LLJ)

Copyright @2018 FBn