Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Gantikan Iip, Uut Lutfi Kembali Terpilih Sebagai Ketua LPA Banten
Serah terima SK dari Komnas PA kepada ketua terpilih Sdr Muhammad Uut Lutfi untuk periode 2016 - 2020.(gun)

Gantikan Iip, Uut Lutfi Kembali Terpilih Sebagai Ketua LPA Banten

Serang,fesbukbantennews.com (22/5/2016) – Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait mengukuhkan kembali Muhammad Uut Lutfi sebagai ketua LPA Provinsi Banten untuk menggantikan Iip Syafrudin untuk periode kepengurusan 2016-2010.

Serah terima SK dari Komnas PA kepada ketua terpilih Sdr Muhammad Uut Lutfi untuk periode 2016 - 2020.(gun)

Serah terima SK dari Komnas PA kepada ketua terpilih Sdr Muhammad Uut Lutfi untuk periode 2016 – 2020.(gun)

Pengukuhan tersebut dilakukan bertepatan pada acara launching “Share Book” dan Talkshow bertemakan “Membangun Karakter Anak dengan Membaca” yang diselenggarakan LPA Banten bekerjasama dengan IMD Foundation di Badan Perpustakan Daerah (BPAD) Provinsi Banten, Jumat (20/5/2016). Yang dihadiri sosiolog, Suwaib Amirudin.
Ketua LPA Banten terpilih Uut Lutfi, mengatakan, dengan ditetapkannya Kepengurusan yang baru ini, LPA Banten berkomitmen untuk meneruskan penanganan dan pemenuhan hak-hak anak dari kepengurusan yang sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula pengurus LPA kabupaten/kota se-Banten, seperti LPA Pandeglang dan LPA kabupaten Serang terkait koordinasi penanganan anak di daerah-daerah.

“kami berharap dengan kepengurusan baru ini lebih meningkatkan kerjasama dengan instansi dan pihak-pihak lain untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam pemenuhan hak-hak anak sekaligus pencegahan kejahatan seksual dan penanganan anak lain yang semakin meningkat, ” kata Uut.

Selain itu, tegas Uut, kepengurusan saat ini, juga ikut menguatkan LPA kab/kota sebagai perpanjangan tangan di daerah yang dekat langsung dengan masyarakat.

Uut juga menjelaskan, kasus-kasus yang sudah masuk laporannya di LPA Banten dan perlu penanganan per-22 Mei 2016 antara lain, kasus dugaan Eksploitasi anak di Balaraja Tangerang, kasus pelecehan seksual di pesantren di wilayah kota Serang

“Serta kasus dugaan tabrak lari anak oleh klub moge di daerah warung gunung kabupaten Lebak dan laporan masyarakat dugaan inses bapak terhadap anak kandungnya berumur 3 tahun di wilayah kabupaten Serang, ” tukasnya. (gugun/LLJ)

Copyright @2016 FBn