Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 22 Pelajar Ikut UN SMP di Rutan dan Lapas Serang

22 Pelajar Ikut UN SMP di Rutan dan Lapas Serang

Serang,fesbukbantennews (5/5/2015) –  Sebanyak 22 warga binaan yang tersebar di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Serang dan Rumah Tahanan Serang mengikuti ujian nasional tigkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (4/5/2015).Ssiswa rutan
Pelaksanaan ujian di Lapas Serang diikuti oleh delapan warga binaaan yang dilakukan diruang khusus dan mendapatkan pengawasan dari tim pengawas Dinas Pendidikan Kota Serang.
Walaupun begitu pelaksanaan dilakukan tanpa adanya perbedaan layaknya pelaksanaan ujian disekolah lainnya, mereka narapidana anak yang masih menjalani masa hukuman penjara, meski menjadi anak binaan, anak-anak tersebut memiliki hak mendapatkan pendidikan dan dijamin negara.

“di Lapas sendiri ada delapan eserta UN di  berasal dari anak-anak yang tersangkut masalah, seperti narkotika dan  UU perlindungan anak,’ ujar Kepala Lapas Serang, Eti Herawati.

Eti mengatakan pada hari pertama pelaksaaan ujian berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, dan di hari pertama ada dua mata pelajaran yang dikerjakan, yakni Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia.

“Ujian  di gelar dalam satu ruangan, dimulai pukul 13.00 – 16.00 Wib, UN di lapas akan berlangsung hingga tiga hari kedepan,” kata Eti

Sementara itu tidak berbeda dengan pelaksanaan di Lapas, di Rutan Serang pelaksaanaan sebanyak 14 Narapidana anak mengikuti Ujian Nasional (UN) Paket B.

“Dari empat belas warga binaan, 2 diantaranya adalah Pemakai Narkoba dan sisanya dalam kasus pencurian” kata Kepala Rumah Tahanan Kelas II-B Prihartati.

Menurut Prihartini, pihaknya sudah memberikan pemantapan pada warga binaan dengan melakukan pembelajaran setiap harinya sejak bulan november dan ujian try out menjelang Ujian Paket B.

“Mata pelajaran yang akan diujiankan sudah kita mantapkan sejak november kemarin, dan mejelang ujian kita uji dengan memberikan try out kapada ke 14 warga binaan tersebut,” ujarnya.(dhow/LLJ).

Copyright @2016 FBn