Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 20 Guru Bahasa Inggris Se-Banten Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

20 Guru Bahasa Inggris Se-Banten Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

Depok,fesbukbantennews (30/4/2015) – Sebanyak 20 orang Guru Bahasa Inggris se Provinsi Banten mengikuti Diklat Peningkatan Guru Bahasa Inggris SMP Tingkat Lanjut yang bertempat di Pusbangtendik (Pusat Pengembangan Tenaga Pendidik dan Kependidikan) Sawangan, Depok,Jawa Barat, dari 21 April hingga 1 Mei 2015.

Peserta Diklat di depok.

Peserta Diklat di depok.

Dalam rangka pencapaian Visi Pendidikan 2025 yaitu menciptakan insan Indonesia Cerdas dan kompetitif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bahasa .

Diklat dengan pola 100 JP ini di selenggarakan oleh P4TK Bahasa Jakarta. Yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas.

Kegiatan yang diisi dengan Ceramah, diskusi, tanya jawab, penugasan, kerja kelompok, presentasi, demonstrasi, dan teaching simulation ini diharapkan dapat menghasilkan guru yang mempunyai kemampuan dalam menerapkan prinsip dasar pengajaran bahasa, mengatur pola pembelajaran, mengintegrasikan 4 kecakapan berbahasa, managerial kelas, mengembangkan materi ajar, menemukan media belajar yang berbasis local resources dan juga mampu menerapkan keterkaitan budaya dan bahasa dalam pengajaran bahasa inggris.

“Ini merupakan sebuah pengalaman yang berharga, sangat inspiratif, banyak hal hal baru yang nanti dapat diterapkan di sekolah saya di SMP Negeri 1 Cilograng” ujar Pak Agus Setiadi, salah satu peserta Diklat.

Narasumber yang menjadi fasilitator diklat ini adalah dari Pejabat P4TK Bahasa dan Widyaiswara Bahasa Inggris P4TK Bahasa.

Peserta yang mengikuti Kegiatan yang didanai dari DIPA Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bahasa ini diharapkan dapat membagikan pengalaman dan hasil diklat nya kepada guru guru lain di sekolah masing masing.(LLJ)
Kiriman : Henriatna H, Guru di Bayah, Lebak, Banten.

Copyright @2016 FBn