Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Yatim Mandiri Berdayakan Lansia Lebih Produktif
Pemberdayaan Lansia oleh Yatim Mandiri Banten.

Yatim Mandiri Berdayakan Lansia Lebih Produktif

Serang,fesbukbantennews.com (27/10/2016) – Bertujuan memberdayakan kelompok lansia agar lebih produktif, Yatim Mandiri mengembangkan program bunda mandiri sejahtera untuk meningkatkan produktifitas dan peran Ibu-ibu yang Anaknya belajar di Sanggar genius Kepandean, Rabu (26/10).

Pemberdayaan Lansia oleh Yatim Mandiri Banten.

Pemberdayaan Lansia oleh Yatim Mandiri Banten.

Program bunda mandiri sejahtera atau disebut program BISA merupakan salah satu program unggulan Yatim Mandiri (YM), Program pemberdayaan komunitas yang berbasis dengan pendekatan Integrated Community Development (ICD).

Nurdin Elbantany, Staf Program Yatim Mandiri Banten mengatakan berkembangnya pembangunan dan kesejahteraan di Banten telah meningkatkan usia hidup masyarakat. Hal ini berdampak pada peningkatan jumlah lansia yang sudah tidak produktif lagi. Ini yang menjadikan Yatim Mandiri Banten tergerak untuk mendorong lansia kembali meningkatkan produktifitasnya.

“Alhamdulillah, Program ini sudah berjalan 4 bulan dengan mengajak dua kelompok Ibu-ibu lansia di daerah Kepandean-Kota Serang dan Kramatwatu-Kabupaten Serang. Program ini tidak hanya untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia, tetapi juga menjadi ruang sosial yang mempertemukan mereka dengan kegiatan yang bermanfaat,” Papar Nurdin.

Ditambahkan Andi Setiadi, Para lansia juga didorong untuk menguatkan keislamannya dengan pembelajaran fiqih, Al-qur’an dan sholawat. Terlihat jelas antusias dari Ibu-ibu lansia yang mengikuti kreatifitas pembuatan bros dari kain perca oleh Ibu Susilawaty pembina kreatifitas Yatim Mandiri Banten dikegiatan tersebut. “Semoga produktifitas kembali terbentuk melalui kegiatan yang bermanfaat ini.” Katanya.(LLJ).

Kiriman: Yatim Mandiri Banten

Copyright @2016 FBn