Yatim Mandiri Banten Berikan Layanan Kesehatan dan Trauma Healing Bagi Korban Gempa Lebak

0
209

Serang,fesbukbantennews.com (2/2/2018) – Satu minggu pasca gempa bumi berkekuatan 6,1 SR melanda wilayah Kab. Lebak dan sekitarnya, Yatim Mandiri Banten bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten, BSMI, FoSSEI Regional Banten, dan Squad BKI Liburan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa Layanan Kesehatan Gratis, Trauma Healing, dan bantuan alat tulis sekolah untuk adik-adik yatim dan masyarakat di Kp. Pasir Kanyere, Desa Cimandiri, Kec. Panggarangan, Kab. Lebak, Banten.

Baksos Yatim Mandiri di Lebak Banten.

Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh tim gabungan ini sangat tinggi, tercatat ada sekitar 200 lebih masyarakat yang melakukan medical check up dan pengobatan dalam layanan kesehatan gratis yang diadakan Yatim Mandiri Banten ini dibantu oleh dua dokter diantaranya dari Dinas Kesehatan Prov. Banten dan donatur YM Banten yang berprofesi sebagai Dokter. Kegiatan ini dihadiri juga oleh RT, RW, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, dan Koramil setempat.

Selain layanan kesehatan gratis, YM Banten juga mengadakan kegiatan Trauma Healing kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini oleh tim Squad BKI Liburan yang merupakan Mahasiswa/i Jurusan Bimbingan Konseling Islam UIN “SMH” Banten. Serta penyerahan bantuan sembako, tambahan asupan gizi, dan alat-alat tulis sekolah kepada adik-adik yatim dan masyarakat di Kp. Pasir Kanyere tersebut.

Andi Setiadi, Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan peduli kemanusiaan kepada korban bencana alam yang merupakan salah satu program yatim mandiri untuk membantu mereka yang membutuhkan layanan seperti ini, kami mengajak kepada para dermawan untuk terus bersinergi membantu sesama, baik yang terkena musibah maupun kepada adik-adik yatim yang memiliki cita-cita untuk bisa sukses dan mandiri, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan relawan yang sudah turut membantu secara berkelanjutan program-program kemandirian yatim melalui yatim mandiri banten.

Yatim Mandiri yang saat ini sudah menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional terus meningkatkan pelayanannya agar Para Dermawan dapat dengan mudah memberikan bantuan ataupun donasinya melalui YM Banten dengan transfer donasi juga dengan Layanan Jemput Donasi langsung kepada para Donatur. Untuk Yatim Mandiri Cabang Banten berlokasi di Jl. Ayip Usman No. 11, Cikepuh, Serang, Banten.(ym/LLJ)