Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Yatim Mandiri Banten Ajak Binaan Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi di Keraton Kaibon
Yatim Mandiri Banten di Keraton Kaibon Banten Lama, Kota Serang.

Yatim Mandiri Banten Ajak Binaan Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi di Keraton Kaibon

Serang,fesbukbantennews.com (13/8/2016) – Cara berbeda dilakukan oleh Yatim Mandiri Banten dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia. Lembaga Amil Zakat Nasional yang fokus pada upaya pemberdayaan anak yatim dhuafa ini memilih menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi dan Kunjungan Sejarah. Aksi unik bertajuk ‘Lomba dan Kunjungan tempat sejarah’ digelar di Keraton Kaibon, Banten lama – Kota Serang, Jum’at (12/8/2016).

Yatim Mandiri Banten di Keraton Kaibon Banten Lama, Kota Serang.

Yatim Mandiri Banten di Keraton Kaibon Banten Lama, Kota Serang.

Ada puluhan anak yatim binaan yang mengikuti agenda ini. Dengan antusias dan semangat kemerdekaan terpancar diwajah mereka. Tentu saja agenda yang digelar di keramaian Keraton Kaibon ini menarik perhatian pengunjung lainnya. Sepertinya mereka penasaran. Tapi begitu melihat lomba dan teatrikal yang ada, baru mengerti ini adalah kegiatan menyambut kemerdekaan Indonesia.

Menurut Andi Setiadi, Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mengingatkan masyarakat akan semangat perjuangan para pahlawan kita. “Kami ingin masyarakat menyambut kemerdekaan ini dengan suka cita. Sambut dengan semangat para pahlawan melawan penjajah, berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia lebih baik lagi,” jelasnya.

Andi juga mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan kemerdekaan. “Saatnya kita tidak menikmati kegembiraan sendiri. Masih banyak saudara kita yang belum merdeka perlu perhatian, terutama anak-anak yatim yang bingung pendidikan dan kesehatannya. Agustus adalah moment yang tepat berbuat sesuatu untuk kemerdekaan sesama, Merdeka…”, kata pimpinan kantor yang beralamat di Jalan Ayip Usman No.11, Cikepuh, Kota Serang ini.

Yatim
Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang fokus pada pemberdayaan anak yatim dhuafa. Kantornya tersebar di 40 kota besar di Indonesia. Untuk cabang Banten beralamat di Jalan Ayip Usman No. 11, Cikepuh, Kota Serang.

Yatim Mandiri berkomitmen mendidik anak yatim, malalui serangkaian program berupa peberian beasiswa rutin, penyediaan alat sekolah, Sanggar Genius, Rumah Kemandirian, fasilitas sekolah dan kampus gratis berkualitas, pelatihan bisnis, hingga perguruan tinggi gratis.

Di bidang kesehatan, Yatim Mandiri juga menyediakan layanan kesehatan, peningkatan gizi, dan rumah sakit gratis untuk yatim dhuafa.
Untuk info lebih lanjut kegiatan ini bisa menghubungi Yatim Mandiri Banten no hp 081287448444.(LLJ)

Copyright @2016 FBn