Wisatawan asal Tangerang Ditemukan Tak Bernyawa

0
154

Serang,fesbukbantennews.com (18/7/2016) – Agung Priyanto (20 tahun) wisatawan warga Kampung Pasa Randu RT 07 RW 12, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ditemukan pada Senin, 19 Juli 2016 pukul 06:30 WIB. Namun, saat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Tim Sar di Pondok Layung.
Tim Sar di Pondok Layung.

“Alhamdulillah korban tenggelam sudah ditemukan di Samping Pondok Layung pukul 06:30 WIB pagi tadi. Saat ini sudah di evakuasi Tim SAR dan Petugas BPBD Kabupaten Serang,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Hotman Siregar saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Senin, 18 Juli 2016.

Dia mengatakan, sebelumnya tiga wisatawan terseret ombak besar di Pantai Bandulu Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Minggu, 17 Juli 2016. Dua di antara nya selamat, dan satu orang masih dalam pencarian.

“Tak lama setelah mereka mandi, ombak besar tiba-tiba mengahantam ketiga orang tersebut, tak kuat menahan terjangan ombak, ketiganya langsung terseret ombak,” terang Hotmen.

Kejadian nahas berawal ketika tiga korban atas nama Rizki (23 tahun) dan Cecep (29 tahun) warga Tangerang Permai, dan Agung Priyanto (20 tahun) beralamat di Kampung Pasa Randu RT 07 RW 12 Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang tengah asyik mandi di Pantai Ambon, Desa Bandulu Anyer, Kecamatan Kabupaten Serang sekitar pukul 09.45 WIB pada Minggu 17 Juli 2016.

Dari ketiga korban, Rizki dan Cecep yang berhasil diselamatkan oleh petugas Balawista dan SAR BPBD Kabupaten Serang. Sedangkan korban, Agung Priyanto dalam pencarian dengan menyisir pantai Anyer bersama masyarakat.

“Penanganan pencarian korban tenggelam masih dilakukan di lokasi kejadian,” jelas Hotman.(mudhof/LLJ).