Wisatawan asal Pandeglang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pulomanuk Bayah

0
196

Lebak, fesbukbantennews.com (28/6/2017) – Seorang wisatawan asal Kadu Gajah, Pandeglang,Suheri (26), hilang Terseret ombak  saat berenang bersama belasan rekannya di Pulo  Manuk, Kecamatam Bayah,Lebak,Banten, Selasa (27/6/2017) sore.

Anggota Balawista Banten
Sedang menolong korban terseret Ombak .

 

 

 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa laka laut tersebut bermula korban berenang bersama teman-temannya di Pulp Manuk, sekitar pukul 14.00 wib. Tiba-tiba ombak  besar datang dan menyeret teman korban ,Anggi.

 

 

Korban yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong teman nya yang terseret arus ke tengah. Korban berhasil menarik teman.nya

 

‘akan tetapi ombak kembali datang dan menyeret korban sementara teman  nya berhasil berenang ke pinggir pantai lalu pingsan selama hampir dua jam, dan sampai saat ini korban belum di temukan, ” kata Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Divisi Lebak, Erwin.

 

 

Sejak kemarin hingga berita ini  diturunkan ,lanjut Erwin, aparat kepolisian,Balawista Lebak, masyarakat dan nelayan Masih melakukan pencarian.

 

 

Sementara itu, Kordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Balawista Banten mengungkapkan, bahwa lokasi tempat kejadian korban di Pulomanuk adalah bukan pantai wisata umum.Dan pemilik tanah diketahui tinggal di Jakarta.

 

 

‘Pengelola mengeluarkan karcis untuk setiap pengunjung. Dan tidak berkoordinasi dengan petugas dan balawista yang merupakan organisasi life guard di sekitar Sawarna dan Bayah,” kata Lulu.

 

 

Dia juga memghimbau ,supaya para wisatawan Yang hendak berlibur ke pantai Wisata di Banten harus taat mengenai aturan keamanan di pantai.

 

 

” carilah Pantai yang ada lifeguardnya,supaya liburan di pantai aman,” tegas dia.(LLJ)