WH Sesalkan Tawuran Pelajar di Puspitek Tangsel

0
245

Tangerang,fesbukbantennews.com (2/8/2018) – Terjadinya tawuran kelompok pelajar yang terjadi di Jl. Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten, antara kelompok pelajar SMK Bhipuri Serpong dengan SMK Sasmita Jaya (31/7/2018) membuat prihatin dan sangat di sesalkan Bapak Wahidin Halim, Gubernur Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim saat berdiskusi dengan ketua yayasan dan kepala sekolah dari kedua sekolah tersebut, bersama Kapolsek setempat dan unsur TNI (01/8/2018).

Info yang diterima FBn dari Tenaga Ahli Gubernur Banten Bidang Media dan PR Ikhsan Ahmad, setelah kejadian tersebut WH, sapaan akrab gubernur langsung mendatangi kedua sekolah tersebut dan berdiskusi dengan ketua yayasan dan kepala sekolah dari kedua sekolah tersebut, bersama Kapolsek setempat dan unsur TNI (01/8/2018).

Gubernur meminta agar segera dibangun komunikasi antar kepala sekolah dan Organsasi Intra Sekolah (OSIS) kedua sekolah yang terlibat tawuran.

“Kejadian ini tidak boleh berulang, karena bukan saja merugikan siswa, sekolah dan keluarganya tapi juga merugikan dunia pendidikan, ” kata WH.

Karena itu, lanjut WH, pihaknya berharap pengawasan terhadap siswa bukan saja diperlukan dalam pendekatan yang bersifat preventif tetapi juga diperlukan harmonisasi program pendidikan, apakah itu ekstra kulikuler atau program lainnya yang dapat menjadi jembatan komunikasi antar sekolah.

“Sudah saatnya, setiap sekolah berkompetisi dalam prestasi bukan dengan cara-cara yang liar seperti ini,” ujar WH.

Adapun pesan kepada para pelajar di Banten, WH sangat berharap peran dan keberanian para pelajar untuk hal yang positif, menggali nilai-nilai inovatif dan mau berpacu untuk suatu prestasi yang dapat dibanggakan.(LLJ)