Warga Sindangresmi Pandeglang Rebutan Air Bersih

0
485

Pandeglang,fesbukbantennews.com (7/9/2015) – Kekeringan yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Sindangresmi,Pandeglang, sejak awal bulan Julli lalu, mengakibatkan warga berebutan air bersih.

Warga Sendangresmi antri dan menempuh jaral yang jauh untuk mendapatkan air bersihh.
Warga Sendangresmi antri dan menempuh jaral yang jauh untuk mendapatkan air bersihh.

Salah satu lokasi yang dilanda kekeringan adalah di Kampung Kanyere, Desa Pasirlancar Kecamatan Sindangresmi, yang menjadi langganan kekeringan setiap tahunnya.
Warga di desa tersebut harus berbondong-bondong dan berebutan untuk mendapatkan air bersih di sumur pematang sawah untuk memenuhi kebutuhan mencuci, mandi terutama minum dan kebutuhan air bersih lainnya.
Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Sekaligus Warga setempat, Nurman mengatakan, saat ini pun sejumlah sumur yang ada di pematang sawah sudah mulai berkurang. Lantaran terjadinya karena kemarau yang sangat amat menyengat dan berkepanjangan, dimana biasanya pada bulan Agustus sudah mulai turun hujan namun hingga saat ini belum juga turun hujan.
“Meskipun terjadi kekurangan air bersih namun belum ada kepekaan dari pemerintah setempat untuk memberikan bantuan air bersih tersebut. Apakah ini yang dinamakan Kemerdekaan.? Sedangkan Kampung-kampung dipedalaman yang membutuhkan uluran tangan pemerintahan tidak pernah merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” Ujar Nurman.(yogi/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here