Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Warga Serbu Festival Makanan Khas Banten FBn 2016

Warga Serbu Festival Makanan Khas Banten FBn 2016

Serang,fesbukbantennews.com (26/6/2016) – Ratusan warga dari dalam dan luar Provinsi Banten serbu Festival Makanan Khas Banten yang diselenggarakan relawan FESBUK BANTEN News (FBn) di teras pendopo Bupati Serang,Minggu (26/6/2016). Mereka datang bukan karena gratis. Melainkan ingin mengetahui dan mencicipi.

Festival makanan khas Banten gratis yang menginjak tahun keenam ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain jenis makanan yang bertambah, juga disertai festival mainan tempo dulu, serta santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Mamah Josar (45), warga Brebes,Jawa-Tengah kepada FBn mengaku sangat tertarik dengan festival yang diselenggarakan oleh para relawan tersebut. Rencananya dia ke Banten sekedar menjemput keponakannya yang mauu mudik. Namun, mengetahui ada festival makanan khas Banten, dia undurkan jadwal mudiknya.

“Wah, ini sangat unik, belum di tempat kami belum ada. Dan makanannya macem-macem juga ya,” katanya.

Sementara, H Didi, seorang pegawai di Pemkab Pandeglang, sengaja membawa serta anak-istrinya datang kee festival tersebu. Dan tak lupa, dia membawa kue apem Cimanuk, Pandeglang, sebagai tanda partisipasi.

“Saya sangat tertarik dengan acara ini. Bukan karena gratisnya. Namun ini suatu kegiatan positip untuk mengenalkan kuliner khas Banten,” kata Didi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana festival, Rully Agustyawan mengatakan, diselenggarakan acara tersebut, selain untuk memperkuat silaturahim, juga untuk melestarikan makanan khas Banten yang banyak ragamnya.

“Diharapkan, dengan adanya acara ini, meskipun setahun sekali, namun masyarakat Banten khususnya , bisa mengenali makanan khas Banten yan lebih bberaneka ragam dan mempunyai gizi tinggi,” ujar rully.

Berdasarkan pantauan, puluhan jenis makanan dari berbagai daerah di Banten seperti jejorong, kolek radio, geremasem bebek, nasi syekh, sambel blohok, angen lada, rabeg, kontol sapi, buras,kroket dll, habis disantap pengunjung dalam tempo kurang dari setengah jam.

Para pengunjung, sudah mulai hadir sejak pukul 14.00 wib, nampak antusias mendengarkan pemaparan panitian mengenai sejarah festival makanan khas Banten dan mengenalkan berbagai macam makanan dari Provinsi Banten.(LLJ)

Copyright @2016 FBn