Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Warga Minta Pjs Kades Sukatani Cikande Diganti
Penyerahan Surat penolakan Pjs Kades Sukatani Cikande ke Pemkab Serang.(anton)

Warga Minta Pjs Kades Sukatani Cikande Diganti

Serang ,fesbukbantennews.com (23/2/2017) – Ketua BPD Desa Sukatani Suheni mengungkapkan, atas nama perwakilan warga masyarakat desa Sukatani kecamatan Cikande Kabupaten Serang , mengajukan surat penolakan sepenuhnya terhadap bapak Bagja Saputra sebagai pejabat Pjs kepala desa Sukatani kepada Bupati Serang.

Penyerahan Surat penolakan Pjs Kades Sukatani Cikande ke Pemkab Serang.(anton)

 

 

 

Penolakan tersebut,lanjut Suheni, karena tidak sesuai keinginan serta harapan dan tuntutan masyarkat Sukatani.

 

 

“Jarang terlihat di kantor desa , sehingga masyarakat hanya kenal nama tapi tidak kenal rupa. Juga ketika masyarakat ada yang kena musibah misalkan orang meninggal pun tidak pernah datang,” ujar Suheni melalui rilisnya ke FBn,Jumat (23/2/2017).

 

 

 

Pada intinya,tegas Suheni, tidak ada perhatian terhadap masyarakat serta berbuat kebohongan terhadap publik, yang janjinya PAD akan diumumkan secara tertulis yang diketahui oleh masyarakat banyak sekarang tidak pernah ada layanan publik.

 

 

“Bahkan tidak sesuai yang tercantum dalam pasal 26 ayat 3 huruf c undang- undang desa , bahwa kepala desa mempunyai hak menerima pengahasilan tetap tiap bulan. Bahwa pejabat kepala desa tidak berhak menerima pengahasilan tetap, kerena mereka memperoleh gaji dan statusnya sebagai PNS pejabat kepala desa hanya berhak menerima tunjangan lain yang sah yang di atur menurut undang-undang yaitu peraturan desa ,” jelas dia.

 

 

Suheni menerangkanz pada peraturan mentri dalam negri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepepala desayaitu pasal 47 ayat (3), bahwa pegawai negri sipil yang terpilih dan di angkat menjadi kepala desa berhak mendapat tunjungan kepala desa dan penghasilan yamng sah, tidak hanya pejabat kepala desa tetapi juga kepala desa definitif yang berhasal dari pegawai negri sipil (PNS).

 

 

“Adanya insiden pengeroyokan terhadap salah satu warga sukatani ,tidak mampu menyikapi, seolah-olah tidak mau tau .Banyak warga yang mengeluh kerena kebijakaan akibat adanya pembebasan lahan oleh pihak pengembang kawasan modern akan tetapi tidak ada ambil tidakan ,” tukas dia.

 

 

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang yang didampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  setempat mendatangi Pemerinta‎h Kabupaten (Pemkab) Serang, Rabu (22/2). Mereka mendesak pencopotan Pjs Kepala Desa Sukatani Bagja Syaputra yang dinilai bekerja tidak maksimal.

 

 

Tokoh Pemuda Desa Sukatani, Amiri mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya di Pemkab Serang ini untuk memohon terhadap Bupati Serang, Tatu Chasanah dan Komisi I DPRD Kabupaten Serang untuk menarik kembalik Bagja Syaputra ke Pemkab Serang. Ini menyusul adanya penolakan dari sejumlah warga, karena Pjs Kepala Desa Sukatani, Bagja Syaputra dinilai sudah tidak tidak sejalan dengan masyarakat.

 

Sementara itu, Pjs Desa Sukatani, Bagja Syaputra membantah semua yang ditudingkan oleh segelintir masyarakat tersebut. Namun bicara soal pergantian pejabat, dalam SK Bupati tidak dibicara enam bulan atau berapa bulan.”Jadi bicara pergantian itu adalah kewenangan Bupati,” imbuhnya.(LLJ)

 

 

Pengirim :Anton

Copyright @2016 FBn