Warga Kota Serang Gagalkan Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca, Pelaku Nyaris Dibakar

0
223

Serang,fesbukbantennews.com (28/7/2017) – Komplotan pencuri modus pecah kaca beraksi di Jalan Ayip Usman, Kampung Cilampang, Kota Serang, Banten. Kamis (27/7/2017) sore. Salah satu pelaku berhasil diamankan dan nyaris dibakar oleh massa yang geram dengan aksi pelaku.

Salah satu tersangka pencuri modus pecah kaca yang berhasil diamankan .(foto:dulur FBn)

Sebelum menjadi bulan-bulanan warga, sang korban Rawi Nahrawi (42) berhasil menyelamatkan uang sebesar Rp50 juta setelah melakukan perlawanan dengan salah satu pelaku IR. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Saya berantem sama dia (pelaku) sambil teriak maling-maling. Baru tuh warga lainnya datang ngegebukin sampai babak belur. Malah ada warga yang teriak bakar ajah tadi,” kata Rawi ditemui di Polsek Serang Kota.

Rawi menuturkan, dirinya tidak menyangka sejak keluar dari Bank BJB setelah mengambil uang Rp50 juta sudah diikuti oleh pelaku yang mengendarai sepedah motor sampai lokasi.

Sesampainya dilokasi, korban baru turun dari kendaraannya jenis Toyota Avanza nomor polisi A 1364 AR itu curiga saat mendengar suara pecah kaca. Setelah dicek, ternyata salah satu pelaku sudah memegang uang didalam kantong pelastik yang disimpan dibawah jok mobilnya.

“Pelaku lainnya lagi ngempesin ban belakang. Tapi, berhasil melarikan diri dengan motor warna biru,” ujar warga Pabuaran, Kabupaten Serang itu.

Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh petugas kepolisan yang tengah patroli. Pelaku pun diamankan ke Mapolsek Serang guna proses penyelidikan lebih lanjut.(LLJ)