Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Warga Komplek TMI Kota Serang Bangun Masjid Tanpa Bantuan Pengembang

Warga Komplek TMI Kota Serang Bangun Masjid Tanpa Bantuan Pengembang

Serang,fesbukbantennews.com (4/1/2016) – Mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, selain dengan ceramah agama dan panjang Mulud, warga perumahan Taman Mutiara Indah (TMI), Kaligandu, Kota Serang, meresmikan masjid Al-Ikhlas hasil patungan warga setempat.

Masjid Al-Ikhlas, Swadya Masyarakat TMI Kota Serang.(foto:Adit)

Masjid Al-Ikhlas, Swadya Masyarakat TMI Kota Serang.(foto:Adit)

Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Taman Mutiara Indah (TMI) RW 16  Kelurahan Kaligandu, Kecamatan/Kota Serang diresmikan oleh Lurah setempat, Linin. Pembangunan dengan berasal dari dana swadaya masyarakat tersebut sejak 20 Mei 2012 rampung pada 20, Desember 2015 kemarin.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan Ketua PHBI, Shofwatullah menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya peresmian sekaligus dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW atas partisipasi Warga RW 16 atau Jamaah Masjid Al-Ikhlas. Kegiatan PHBI ini meliputi Panjang Mulud dan Ceramah Agama.

“Adapun biaya pembangunan Masjid merupakan swadaya masyarakat 100 persen tanpa ada sumbangan dari developer pengembang perumahan, murni dari donasi Jamaah Masjid Al-Ikhlas dan sumbangan dari Warga RW 16 Taman Mutiara Indah Kelurahan Kaligandu, Kota Serang,”ungkapnya.

Lurah Kaligandu, Linin mengaku mensupport penuh kegiatan Warga RW 16 Taman Mutiara Indah yang selalu kompak dalam setiap kegiatan PHBI. Dia menekankan, bahwa perlunya kebersamaan warga dalam setiap kegiatan yang ada dilingkungan.

“Sejak peletakan batu pertama pembangunan Masjid tanggal 20 Mei 2012 sampai selesai tanggal 20 Desember 2015 kemarin saya bersyukur masih menjabat sebagai Lurah Kaligandu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyosialisasikan kepada masyarakat Taman Mutiara Indah khususnya RW 16 yang belum memiliki KTP dan SPPT PBB atas nama sendiri, untuk segera mendatangi kantor Kelurahan Kaligandu untuk memproses dokumen kependudukan.

“Kelurahan Kaligandu selalu siap membantu warga,” tutur Linin.(dhof/LLJ)

Copyright @2018 FBn