Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Warga Keluhkan Limbah B3 PT Inti Global Cikande

Warga Keluhkan Limbah B3 PT Inti Global Cikande

Serang,fesbukbantennews.com  (22/6/2015) – Aktivitas pabrik milik PT Inti Global di Jalan Cikande-Koper KM 1 tepatnya di Kampung Kramat, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang dikeluhkan. Pasalnya, selain puluhan rumah kerap dihujani debu, juga limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) pabrik produksi bata ringan itu menganggu kesehatan warga.

Limbah B3 PT Inti Global Cikande Yang Dikeluhkan Warga

Limbah B3 PT Inti Global Cikande Yang Dikeluhkan Warga

“Rumah warga dan lingkungan kami dihujani debu sudah dua bulan terakhir dari cerobong pabrik. Ditambah, sangat bising apabila malamhari mengganggu istirahat warga,” keluh Suhendi (35 tahun) warga Kampung Kramat, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang
kepada wartawan pada Minggu, (21/6/ 2015) kemarin.

Selain itu, lanjut Suhendi, untuk pembuangan limbah B3 pun berdampak saluran air menjadi tersumbat oleh pagar perusahaan. Ditambah, baunya sangat menyengat membuat pusing kepala dan batuk akibat pernafasan terganggu .

“Kepala saya menjadi pusing dan batuk kalau mencium bau limbah yang menyengat. Apalagi kalau cuaca hujan, kami sangat tersiksa akan bau limbah tersebut. Seharusnya, perusahaan membuat saluran agar bisa mengalir (limbah B3,red),” ungkapnya.

Suhendi menambahkan, disamping itu tanah urugan limbah B3 pun sangat menganggu aktivitas warga. Pasalnya, lokasinya tepatnya berada di bahu
jalan. “Pengurugan limbah itu sangat menganggu juga,” tutur Suhendi.

Namun disayangkan, Menejer PT Inti Global saat dikonfirmasi enggan untuk ditemui meski berada di tempat. Hanya saja, diwakili oleh salahsatu Staff, Alya. Dia mengaku tidak mengetahui atas dampak produksi tempat dirinya bekerja.

“Saya tidak tahu, karena baru dua bulan bekerja disini. Tapi
secepatnya akan saya sampaikan kepada pimpinan atas keluhan warga
itu,” ujarnya.(mudhof/LLJ)

Copyright @2016 FBn