Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Warga Desak Rano Agar Secepatnya Panggil Bupati Lebak Terkait Mobil Over Tonase

Warga Desak Rano Agar Secepatnya Panggil Bupati Lebak Terkait Mobil Over Tonase

Lebak, FESBUK BANTEN News (21/2/2015) – Meski kunjungan Plt Gubernur Banten Rano Karno ke wilayah Banten Selatan Rabu (18/2/2015) mendapat sambutan baik. Namun warga tetap akan mengawal komitmen Rano yang berjanji akan melarang mobil over tonase melewati jalan Rangkas-Malingping. Oleh karena itu, demi lancarnya pembangunan jalan, warga Banten Selatan mendesak Rano untuk memanggil Bupati Lebak Iti Jayabaya.

Akibat overtonase

Akibat overtonase

“Kunjungan plt ini merupakan Penepatan Janjinya kepada warga Lebak selatan yang beberapa waktu lalu melakukan aksi mgok makan di KP3B, tentu kami sangat menyambut baik Kehadiranya, karena secara tidak Langsung dengan hadirnya plt ini terjawab Sudah kegelisahan-kegelisahan yang selama ini dirasakan oleh warga Lebak selatan,” kata Juned, salah satu warga Malingping.

Terlebih, lanjut juned, Plt Berjanji akan Segera memanggil Pemkab Lebak untuk berkoordinasi terkait Masih dibebaskannya mobil-mobil over tonase melintas di jalur kabupaten. Yakni jaalur Rangkasbitung-Gunung Kencana-Malingping.

“maka kami sangat mengapresiasi komitmen Pak plt dalam hal ini, dan Kami ingin Pak plt agar secepatnya melakukan ini, Segera memanggil Bupati Lebak untuk dilakukan koordinasi,” tegas Juned.

Senada dengan juned, Maman Soepriyatna aktivis Pemuda Cijaku pun, Menginginkan agar Plt Gubernur Banten segera Berkoordinasi dgn Bupati lebak, terkait Bebasnya mobil overtonase melintas di wilayahnya.

“Ya pokonya Pak Plt Harus segera memanggil Pihak Pemkab Lebak,, Bupati dalam hal ini, Jangan ditunda tunda lagi. Karena kami Merasa bupati Lebak sudah tutup mata dengan kondisi Lebak selatan saat ini. Bupati Lebih Pro terhadap pengusaha yang mengoperasionalkan Mobil over tonasenya, dibanding Kepada rakyatnya,”ujar Maman.
Maman juga mengatakan, meskipun Bupati Lebak sudah mengeluarkan surat edaran larangan mobil over tonase, tetapi kami menilai bahwa surat edaran itu tak ubahnya Sebuah surat cinta dari seorang bupati untuk para pengusaha.
“Buktinya sampai hari ini Surat edaran itu masih mandul dan sama sekali gak ada fungsinya,”Tukas maman.

Ditemui ditempat yang sama Rahmat Hidayat yang juga warga lebak selatan menegasakn bahwa Kunjungan plt gubernur kali ini Ke wilayahnya, Bukanlah Pertemuan yang terakhir dengannya,

“Tentu ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dengan Plt gubernur Banten,karena mulai hari ini dan seterusnya kami akan selalu Memantau dan selalu mengawal apa apa yang telah dijanjikan oleh pak plt,” kata Rahmat.

Jadi,lanjut Rahmat, setelah 3 bulan terhitung dari mulai hari ini (Sabtu,21 Februari 2015,red), pihaknya akan mengadakan Evaluasi, Apakah itu Pembangunan jalannya sudah Benar dan penjagaan portalnya sudah benar.

“Apakah pak Plt sudah benar benar tegas dalam menindak pengusaha pengusaha Nakal yg mengoprasikan mobil overtonasenya ?,” tegas Rahmat.
Maka,jelas Rahmat, 3 bulan mendatang pihaknya akan membawa Jawabannya Ke hadapan plt gubernur Banten untuk dievaluasi.(LLJ).

Copyright @2016 FBn