Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Warga Bunian Cikande Gelar Perayaan Maulid Bertepatan Bulan Purnama (oleh:Anton*)
Penceramah Perayaan Maulid di Desa Bunian.

Warga Bunian Cikande Gelar Perayaan Maulid Bertepatan Bulan Purnama (oleh:Anton*)

Serang,fesbukbantennews.com (16/12/2016) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan warga Kampung Bunian, Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang , bertepatan dengan munculnya bulan purnama, Kamis (15/12/2016) malam.

Penceramah Perayaan Maulid di Desa Bunian.

Penceramah Perayaan Maulid di Desa Bunian.

Acara selain dihadiri berbagai lapisan masyarakat, juga hadir para ustadz dan Kyai, Ketua RW, Para Ketua RT, Ketua Pemuda dan diisi penceramah K.H Sobari dan Hj Afsoh.

Dalam sambutan acara tersebut, Ketua Panitia Muhammad Yusuf mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Bunian yang ikut membantu dan bekerjasama mengagendakan kegiatan tahunan ini.

Tokoh masyarakat Kampung Bunian, Ruyani mengatakan bahwa adanya kegiatan ini ialah karena berkat dukungan seluruh masyarakat baik para pemuda, warga dan para promotor yang mengusung adanya kegiatan positif ini.

“Saya sangat berterimakasih sehingga kegiatan ini bisa berlangsung,” ujarnya.

Ruyani berpesan di sela-sela sambutannya kepada para orangtua, agar memberikan pengetahuan agama kepada anak-anaknya. Bapak dua anak ini mengungkapkan bahwa perlu adanya penerus dari para tokoh-tokoh yang ada di Kampung Bunian. Ia melanjutkan, para tokoh penting itu harus ada pengganti yang lebih muda darinya atau pun tokoh masyarakat sebelum dirinya.

“Adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengisi masjid di Kampung Bunian untuk tetap diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Terutama mengenai keagamaan,” tutupnya (15/12/2016).
Sebelum menggelar acara siraman rohani, sore harinya para warga Kampung Bunian mengadakan pawai panjang mulud dengan berkeliling ke sejumlah kampung-kampung lainnya.

Bulan Purnama saa berlangsungnya acara peringatan Maulid Nabi di Desa Bunian.

Bulan Purnama saa berlangsungnya acara peringatan Maulid Nabi di Desa Bunian.

Dalam pantauan peliput, acara ini bertepatan dengan malam purnama, dimana bulan terlihat sangat cerah dan bundar. (LLJ)
* Jurnalisnme Warga
Penulis: Anrt Warga Bunian, Cikande, Kabupaten Serang.

Copyright @2016 FBn