Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wakili Kecamatan Tirtayasa , SDN Tirtayasa 3 Ikuti Lomba Gudep Tingkat Kabupaten Serang
Wakili Kecamatan Tirtayasa , SDN Tirtayasa 3 Ikuti Lomba Gudep Tingkat Kabupaten Serang.

Wakili Kecamatan Tirtayasa , SDN Tirtayasa 3 Ikuti Lomba Gudep Tingkat Kabupaten Serang

Serang, fesbukbantennews.com (30/6/2019) – SD Negeri Tirtayasa 3 mewakili kecamatan Tirtayasa untuk mengikuti kegiatan Lomba Gudep Unggul Tingkat Kabupaten Serang yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Lomba ini merupakan pertama kali di laksanakan dan yang terbaik akan mengikuti lomba tersebut di tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional. (30/06/2019).

Wakili Kecamatan Tirtayasa , SDN Tirtayasa 3 Ikuti Lomba Gudep Tingkat Kabupaten Serang.

Tim penilai dalam lomba ini merupakan orang yang ahli di bidangnya yaitu dari Kwarcab Serang dan Kwarda Banten yang di tunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadi Juri atau tim penilai lomba ini.

Yayat Hayatinnufus sebagai Mabigus SDN Tirtayasa 3 menjelaskan bahwa dalam lomba ini sudah melakukan yang terbaik untuk kecamatan tirtayasa sebagai gugus depan yang di tunjuk untuk mewakili tirtayasa.

“akan tetapi mungkin ada beberapa kekurangan-kekurangan dan semoga dengan adanya kegiatan ini kami lebih meningkatkan Ekstrakurikuler Pramuka baik dalam pelaksanaan maupun dalam hal administrasinya,” kata Yayat.

Pembina Pramuka, Mohamad Syahid menambahkan bahwa dalam pelaksanaan latihan sudah berjalan sangat baik sesuai dengan kurikulum gerakan pramuka.

“serta kami sudah mempunyai berbagai prestasi lomba pramuka baik di tingkat Kwaran, Kwarcab maupun Kwarda Banten.Serta kami telah melibatkan peran serta orang tua dan alumni dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan pramuka di Gugus Depan SDN Tirtayasa 3 ini,” ujar Mohamad Syahid.

Oleh sebab itu,lanjut dia pihaknya sangat mengharapkan adanya Legalitas resmi Kwaran Tirtayasa untuk membina dan membimbing Gugus Depan serta Sumber Daya Manusianya untuk mempunyai keahlian khusus di bidang pramuka karena pramuka merupakan Ekstrakurikuler Wajib di dalam pendidikan.

“Semoga dengan adanya lomba Gudep Unggul ini para penggiat pramuka dapat menghidupkan kembali eksistensi pramuka di kwaran tirtayasa ini yang telah mati suri selama kurang lebih 11 tahun semenjak 2008 silam. Besar harapan kami kepada para penggiat pramuka untuk dapat menghidupkan kembali Kwaran Tirtayasa serta mempunyai legalitas resmi,” tukas dia. (LLJ).

Kiriman dulur FBn: Mph Syahid

Copyright @2018 FBn