Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wakili Indonesia, Petani Madu Cingagoler Lebak Ikuti International Bee Forum di Italia
Endut bersama peserta International Bee Forum di Italia.(ist).

Wakili Indonesia, Petani Madu Cingagoler Lebak Ikuti International Bee Forum di Italia

Serang, fesbukbantennews.com (24/9/2018) – Hardi ,delegasi petani Madu Cingagoler (macing) dari Kampung Cingagoler, Desa Panyaungan, Kecamatan Panggararang, Kabupaten Lebak, bersama 160 perwakilan petani madu sedunia mengikuti bee’s forum di Linggito di Turin Italia, 20-24 September 2018. Karena dianggap turut mengembangkan dan menjaga pangan yang hampir punah.

Endut bersama peserta International Bee Forum di Italia.(ist).

International Bee Forum dalam rangkaian Salone Del Gusto & Terra Madre tahun 2018 memang salah satunya diikuti oleh delegasi dari Indonesia yang diwakili oleh Madu Cingagoler. Bu Bibong Widyarti D sebagai penggiat organik di Indonesia dan pendamping/pembimbing khusus Madu Cingagoler menjadi narasumber di forum tersebut. Tema yang diangkat adalah “lebah/madu kaitannya dengan perubahan iklim”.

Madu Cingagoler .(ist)

Hardi yang akrab disapa endut, pria kelahiran tahun 1993 dari Kampung Cingagoler, bersama komunitasnya berhasil mengembangkan jenis madu kelapa dari lebah species apis cerana di kampungnya.

Sederhana, dan pas-pasan memang mengasikan, Asal jangan nyasab Dut! tetap berjuang. Ketika kau menata diri menjadi lebih baik dari sebelumnya itulah keberhasilan mu. Ingat misi kita adalah alih energi. Energi negatif kau ubah menjadi energi positip. Mengapa ini perlu. Agar, lebah, kotok, buah-buahan bisa lestari karena kau yang menginspirasi teman dan tetanggamu.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Andri

Copyright @2018 FBn