Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wakil Walikota Serang : Tiap Tahun Tiga Juta Wisatawan Kunjungi Banten Lama
Festival Masyarakat Pesisir Karangantu,Kota Serang.(imam)

Wakil Walikota Serang : Tiap Tahun Tiga Juta Wisatawan Kunjungi Banten Lama

Serang,fesbukbantennews.com (18/11/16) – Tiga juta wisatawan baik domestik dan mancanegara kunjungi kawasan wisata Banten lama setiap tahunnya. Demikian dikatakan Wakil Walikota Seran H Sulhi Choir, pada acara Festival Masyarakat Pesisir di Pantai Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Jumat (17/11/2016).

Festival Masyarakat Pesisir Karangantu,Kota Serang.(imam)

Festival Masyarakat Pesisir Karangantu,Kota Serang.(imam)

Festival Masyarakat Pesisir yang digelar hari ini, Jumat (17/11/2016) dan esok, acara ini menjadi acara tahunan Kota Serang yang digelar di Karangantu, Kasemen, Kota Serang. Acara dibuka dengan parade perahu hias di tengah laut dengan tujuan ungkapan rasa syukur masyarakat pesisir.
“Festival ini rutin digelar setiap tahunnya, ini kali ke tujuh, pemkot melalui Disporapar mengadakan acara ini” kata Sulhi.
Selain parade perahu hias, lanjut Sulhi, juga dilombakan qosidah dan lomba memasak.
“Pesisir Banten khususnya di wilayah Kota Serang sangat potensi dibidang makanan khas, ke depan wisata ziarah Banten Lama akan disatu paketkan dengan wisata bahari dan wisata mangrove, ” tambah Sulhi.

Sementara, ungkap Sulhi, kunjungan wisatawan lokal, domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Banten khususnya di wilayah Kota Serang terus meningkat.

“Pertahun rata-rata tiga juta pengunjung yang datang di Kota Serang dan akan lebih meningkat lagi dengan pembangunan fasilitas yang memadai, Pemkot terus berupaya memajukan pariwisata, 5 sampai 10 tahun kedepan akan nampak hasilnya” tutup Sulhi. (imam/LLJ).

Copyright @2016 FBn