Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wakil Bupati Lebak Ajak Anggota Pramuka Jadi Manusia Pancasila
Wakil Bupati Lebak bersama para anggota Pramuka.

Wakil Bupati Lebak Ajak Anggota Pramuka Jadi Manusia Pancasila

Lebak, fesbukbantennews.com (2/11/2017) – Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi beserta jajaran membuka acara Perkemahan Giat Bakti Wira Karya Cabang Tingkat Penegak dan Pandega di Bumi Perkemahan Praja Mandiri Pasir Roko Cimarga, Lebak, Kamis (2/11/2017).

Wakil Bupati Lebak bersama para anggota Pramuka.

Di hadapan peserta perkemahan, Wakil Bupati mengatakan anggota pramuka harus menjadi pelopor dalam mempertahankan negara Republik Indonesia dengan menjadikan diri menjadi manusia pancasila yang memegang teguh makna bhinne katunggal ika.

“Ketika kita berbicara mengenai bangsa dan negara, maka yang ada adalah ideologi pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan dalam kepramukaan sudah tidak ada lagi batas agama, batas kesukuan, batas bahasa yang ada hanya satu kesatuan, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kalau ada yang ingin memecah belah bangsa ini, katakan bahwa saya adalah pramuka dan adalah pribadi pancasila, apa yang saudara katakan tidakklah benar,” ungkas Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap anggota pramuka harus mensyukuri nikmat terbesar bangsa ini, yakni nikmat aman dan harus menjadi pribadi yang penuh kasih sayang, sehingga mampu tolong menolong dengan sesama dalam kehidupan sehari-hari.

Perkemahan Wirakarya yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Praja Mandiri Pasir Roko Cimarga dihadiri oleh 21 Kwartir Ranting Se Kabupaten Lebak dengan total peserta kurang lebih 270 orang dan dilaksanakan sampai dengan hari Minggu Tanggal 5 November 2017.Perkemahan Wirakarya sendiri merupakan salah satu kegiatan perkemahan untuk Pramuka Penegak dan Pandega dalam melatih kemandirian dan kepedulian terhadap sesama. (REN/hmsLebak/LLJ)

Copyright @2016 FBn