Wahidin Halim Sambut 1500 Warga Baduy

0
205

Serang,fesbukbantennews.com (22/4/2018) – Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Sekda Banten Ranta Soeharta  menerima  kurang lebih 1500 Warga Baduy  di Alun-alun Barat Kota Serang,Sabtu (21/04/2018). Warga Baduy ini  akan melaksanakan Seba pada  Sabtu malam di halaman Museum Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) sambut warga Baduy.

Gubernur mengucapkan selamat datang kepada warga baduy di Provinsi Banten yang akan melksanakan seba nanti malam,Warga baduy ini luar biasa karena tetap mempertahankan tradisi,adat istiadat,lingkungan  alam dan memepertahankan harmonisasi dengan lingkungan masyarakatnya.

Secara ekonomi mereka punya system sendiri ,pertanian mereka mempunyai caranya sendiri,tidak ada kegelisahan hidup dihatinya dan mereka adalah orang yang mempunyai tanggungjawab terhadap alam dan sekitarnya,Ujar Gubernur.

Baduy ini unik dan antik tidak hanya di kenal  Indonesia tetapi para peniliti asing amerika dan Inggris melakukan penilitian di masayarakat baduy yang tetap mempertahankan tradisinya .

“Saya Gubernur yang disebut Bapak Gede berdo’a  agar kalian (Warga Baduy)  tetap mempertahankan tradisi,” kata Wahidin.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan untuk menyambut warga Suku Baduy. Beragam pertunjukan seni budaya akan ikut disuguhkan. Mulai dari tari-tarian, wayang golek dan pemutaran film pariwisata dan hiburan dihadirkan.

Kadis Pariwisata menambahkan bahwa Banten memiliki  7  (tujuh)Wonders of Banten antara lain, Banten Lama, Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Sangiang, Suku Baduy, Pulau Umang, Gunung Krakatau, dan Rawadano.(provBTN/bknADV/LLJ).