Wahidin Halim : Pak Wakil Gubernur, Pak Sekda, Semuanya Jajaran Ayo Kita Gerakan Disiplin

0
201

Serang,fesbukbantennews.com (9/1/2018) – Memasuki awal tahun  2018, Gubernur Banten Wahidin Halim kembali mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  agar bergerak cepat dalam menjalankan sejumlah program pembangunan di Provinsi Banten. 

Gubernur Banten Wahidin Halim (paling kiri) didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Suarta.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memimpin apel awal bulan di lapangan KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (08/01/2017). Hadir juga pada apel ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Ranta Soeharta, para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten.

Menurut Gubernur, salah satu langkah cepat dalam menjalankan program pembangunan adalah dengan menjalankan lelang pengadaan barang dan jasa baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

“ULP nya jangan lambat. Ganti, kalau  dinasnya lambat itu pun jadi pertimbangan kita. Kita harus bergerak cepat,” tegas Gubernur WH.

Proses lelang pengadaan,  kata Gubernur  harus berjalan cepat agar program-program pemerintah yang sudah terencana bisa terlaksana dengan baik dan sesuai target yang ditentukan pemerintah. Oleh karenanya, Gubernur WH meminta OPD segera menyerahkan dokumen lelang kepada ULP untuk segera dilaksanakan proses lelangnya.

“November dan Desember harus selesai programnya,” kata Wahidin seraya mengatakan untuk pembangunan fisik baik infrastruktur maupun lainnya harus sudah berjalan paling lambat bulan maret mendatang.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menekankan, bahwa selaku Kepala Daerah, maka Dirinya akan terus memantau kinerja seluruh OPD setiap saat, dan akan melakukan tindakan manakala OPD tersebut tidak mau berbenah diri terutama dalam hal disiplin bekerja.

“Saya masih tetap menekankan pada prinsip disiplin. Makanya kepada Pak Wakil Gubernur, Pak Sekda, semuanya jajaran ayo kita gerakan disiplin. karena itu bentuk tanggung jawab kita. Kerja baik, kerja keras, disiplin saya kira itu syarat kita untuk melakukan pembangunan di provinsi banten  ini,” ucapnya.

Memasuki awal tahun ini juga Gubernur WH mengingatkan agar seluruh OPD terus memacu kinerja dan tidak lalai.

“Saya minta Kabid-kabid harus memberikan supporting kepada kepala dinasnya, jangan Kabid ikut-ikutan, dan esselon IV termasuk didalamnya jangan tugasnya diserahkan kepada TKS-TKS, kasian mereka,” katanya.

Gubernur menegaskan, bahwa pergantian dan pelantikan pejabat dalam suatu pemerintahan adalah hal yang lumrah, karena setiap kepala pemerintahan tentu saja membutuhkan tenaga-tenaga yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja dan capaian. Gubernur berpesan agar para pejabat tidak melakukan hal-hal tidak dibenarkan.

“Makanya tidak perlu kalian kasak-kusuk, cari jabatan apalagi bayar, nyuap, Tidak akan mempan. Kita terus diskusi dengan Pak Andika berkomunikasi, kita tegaskan bahwa kita selau komunikasi,” tegasnya.(prvBTN/bknADV/LLJ).