Wahidin Halim Janjikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Veteran Perang

0
204

Serang,fesbukbantennews.com (15/8/2017) – Gubernur Banten Wahidin Halim menjanjikan kehidupan yang layak bagi para veteran di Provinsi Banten, salah satunya adalah memberikan pelayanan gratis bagi veteran.

Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) sedang berbincang dengan veteran perang.

“Saya lagi programkan buat keluarga veteran harus kita gratiskan biaya kesehatannya. Saya kira banten bisa,” kata Gubernur Wahidin pada acara ramah tamah dengan Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, dan Warakawuri angkatan 45, di Pendopo Gubernur, Selasa (15/08/2017).

 

Gubernur Wahidin menjelaskan, peningkatan pelayanan kesehatan  bagi veteran dan keluarganya tersebut akan dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis secara berjalan. Sehingga, para veteran yang secara fisik sudah tidak mampu lagi untuk mendatangi tempat pelayanan kesehatan akan didatangi oleh dokter atau tim medis di tempat tinggalnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan terhadap veteran digalakkan sebagai bentuk peduli atas jasa mereka di waktu lalu.

“Kepedulian itu harus nyata. Wujudnya kami kemas dalam pelayanan kesehatan. Mereka semangatnya masih tinggi,” katanya.
Gubernur Wahidin juga menjanjikan akan memberangkatkan umroh gratis secara bertahap kepada lima veteran yang terpilih.
“Saya akan berangkatkan umroh, Insyaallah bertahap. Tidak dari uang negara tapi saya niatkan dari pribadi,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Wahidin mengajak para pejabat dan pegawai dilingkungan Pemprov Banten untuk mencontoh semangat dan disipilin veteran. Meski sudah lanjut usia para veteran ini setiap tahun selalu hadir di acara-acara peringatan kemerdekaan yang digelar pemerintah.
“Mereka tidak digaji, tidak dikasih kendaraan, tapi selalu hadir dalam rangka proklamsi kemerdekaan. Beda sama kita, sekarang sudah ada fasilitasnya tapi tetap saja terlambat saat apel. Disiplinnya kita kalah, semangatnya kalah, kita harus mencontoh mereka,” ujar Wahidin.

Menurutnya, sebagai generasi penerus yang mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Provinsi Banten, Wahidin akan terus berbuat dan bekerja sekuat tenaga membangun dan mensejahterakan masyarakat Banten.
“Bapak-bapak saya doakan tetap sehat, tetap semangat. Doakan saya agar saya tetap sehat dan punya semangat, punya tekad,  dalam rangka mensejahterakan masyarakat banten,” kata Gubernur.
Acara ramah tamah  ini merupakan rangkaian acara HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Banten. Puncak acara HUT RI ke-72 tingkat Provinsi Banten berlangsung di Lapangan KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (17/08/2017).

Turut hadir pada kesempatan tersebut ASDA II Banten Ino S Rawita, para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten.(hmsBanten/bknADV/LLJ).