Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wahidin-Andika Unggul di Quick Count
Foto: satelitnews

Wahidin-Andika Unggul di Quick Count

Tangerang,fesbukbantennews.com (15/2/2017) – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy mengklaim menang dalam pilgub Banten 2017 ini. Tim Wahidin mengambil data berdasarkan hitung cepat dari beberapa lembaga survei yang ditayangkan televisi.

Foto: satelitnews

 

Wahidin menyebut tiga lembaga survei yang merilis hitung cepat pilgub Banten bisa dijadikan sebagai dasar kemenangan salah satu calon. Sebab, data yang dirilis merupakan data riil di lapangan saat pemilu.

 

“Dari data ini, saya nyatakan bahwa pasangan WH-Andika menang dalam pilkada Banten. Berapa pun selisihnya, bahkan satu atau dua orang, itu dinyatakan menang, bukan dari tipis atau tidak, tapi dari keunggulan masing-masing calon. Dari hasil ini, saya berani menyatakan pasangan WH-Andika memenangi pilkada Banten,” kata Wahidin kepada wartawan di Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (15/2/2017).

 

Dalam data hitung cepat pilkada Banten 2017 yang dirilis Indikator di TV One, pasangan calon WH-Andika 50,31 persen dan Rano-Embay 49,69 persen dengan suara masuk 100 persen.

 

Di survei iNews Research, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul dengan suara 51,8 persen dan Rano-Embay 48,2 persen dengan suara masuk 92,7 persen.

 

Kemudian, Indo Barometer, yang disiarkanMetro TV, merilis WH-Andika meraih suara 50,67 persen dan Rano-Embay 49,33 persen dengan suara masuk 96 persen.

 

Wahidin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam tim pemenangannya. Tak lupa ucapan terima kasih untuk pers yang mensosialisasikan program-program WH-Andika.

 

Selain itu, pasangan Andika Hazrumy tersebut berjanji akan menjaga amanah dari masyarakat. Pihak Wahidin juga akan menunggu hasil resmi dari KPU Banten.

 

“Terima kasih kepada masyarakat yang mendukung saya, semua pihak yang mendukung saya. Mudahan-mudahan ini menjadi bukti bahwa banyak yang mendukung saya. Insya Allah saya akan menjadi gubernur yang amanah, yang memajukan kepentingan masyarakat,” pungkas cagub yang didukung Demokrat, Golkar, PPP, Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Hanura itu.(detik.com/LLJ)

Copyright @2016 FBn