Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wagub Banten Buka Festival Lebaran Betawi Tangsel
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka acara Lebaran Betawi Tangsel,Sabtu 29 Juli 2017.

Wagub Banten Buka Festival Lebaran Betawi Tangsel

Tangsel,fesbukbantennews.com (30/7/2017) – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy  membuka gelaran udaya ‘Lebaran Betawi Tangsel,  di Kelurahan Lama Jurangmangu Barat, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka acara Lebaran Betawi Tangsel,Sabtu 29 Juli 2017.

Selain Andika, kegiatan tahunan ini juga dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad, Kadis Pariwisata Tangsel Chaerudin, Budayawan Betawi H. Ridwan Saidi dan ribuan masyarakat Keluarahan Jurangmanggu.

Dalam sambutannya, Wagub Andikaberharap agar kegiatan seperti Festival Budaya Betawi ini lebih eksis lagi di tahun kedepan. Sehingga bisa ditempatkan di lokasi yang lebih besar agar lebih banyak lagi masyarakat yang hadir.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Banten, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap eksistensi budaya Betawi di Tangerang Selatan,” Ujar Wagub.

Provinsi Banten, kata Andika memiliki 8 wilayah yang memiliki budaya beragam serta merupakan sebuah berkah bagi masyarakat Banten yang mempunyai adat yang berbeda.Menurutnya, kegiatan ini menunjukan eksistensi budaya Betawi yang ada di Kota Tangsel.

“Adanya Lebaran Betawi diharapkan menjadi contoh bagi Dinas Pariwisata setempat untuk memberikan ruang terhadap eksistensi budaya-budaya yang ada di Banten melalui Perwal bahkan Pergub-nya,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Provinsi Banten dengan DPRD juga sedang melakukan revitalisasi kawasan wisata religi Banten lama, diharapkan revitalisasi tersebut berdampak baik bagi wisata di Banten.“Masyarakat Banten agar lebih mengetahui sejarah Banten sebenarnya,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, Lebaran Betawi sebagai Bingkai budaya masyarakat Betawi Kota Tangsel yang merupakan wadah edukasi dan pelestarian budaya Betawi.

“Lebaran Betawi sebagai pemberdayaan para pelaku seni dan budaya betawi dengan mengedepankan Kualitas dan kreatifitas sehingga memiliki nilai ekonomis tinggi,” ucapnya.

Festival Budaya Lebaran Betawi yang digagas kelompok pemuda Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangsel (LIMA BETA) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Tangsel, Bank BJB dan unsur lainnya.

Acara diramaikan dengan Tarian Anggrek, atraksi pencak silat dan puluhan stand UMKM.(hmsBTN/bknADV/LLJ).

Copyright @2016 FBn