Wagub Andika Lepas Kontingen Lomba Membaca Kitab Suci Weda ke Palembang

0
189

Serang,fesbukbantennews.com (5/7/2017) -Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara resmi melepas kontingen Utsawa Dharma Gita Provinsi Banten untuk mengikuti kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat  Nasional Tahun 2017, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (04/07/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Ketua MUI Banten AM Romly dan  Ketua Rombongan kontingen Suwatno.

Wakil Gubernur Banten Foto bersama Kontingen Utsawa Dharma Gita Banten.

Utsawa Dharma Gita adalah perlombaan nyanyi dan seni membaca kitab suci umat Hindu, yang memperlombakan beberapa cabang diikuti oleh kontingen masing-masing dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wagub Andika memberikan semangat kepada peserta agar memberikan yang terbaik di ajang Utsawa Dharma Gita ke XIII Tingkat Nasional tahun 2017 di kota Palembang,Sumatra Selatan,Tanggal 6-10 Juli Mendatang.

Wagub Andika  menekankan, di Banten berbagai agama ada tetapi tidak ada gesekan-gesekan horizontal atas nama agama, suku dan sebagainya.

“Kerukunan umat beragama di banten sangat tinggi.  Tentu kedepan kami (Pemprov) akan menjaga umat beragama ini tetap rukun dan damai,” kata Andika.

Andika meminta kepada peserta Utsawe Dharma Gita untuk menjaga kekompakan dan memelihara kesehatan agar mampu mengikuti lomba dengan baik.

“Atas nama Pemprov Banten, saya memberikan dukungan dan aprssiasi kepada kontingen yang akan mewakili Banten. Mudah-mudahan bisa membawa nama baik banten di tingkat nasional,” ucapnya.

Andika kembali menekankan, bersama Gubernur Wahidin Halim dirinya akan focus untuk memenuhi tiga kebutuhan dasar bagi warga di banten. Tiga kebutuhan warga itu, kata  Andika, adalah pembenahan pelayanan kepada masyarakat, memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik dan memastikan bahwa biaya kesehatan gratis kepada warga miskin Banten.

“Saya dengan Gubernur sedang merancang dalam Penguatan pembangunan  provinsi Banten, salah satunya saya ingin memberikan pelayanan kesehatan di provinsi banten ini lebih baik.

“Kami juga ingin SMK dan SMA di banten memiliki fasilitas yang sama.dan ini akan kami realisaikan tahun2018. kami sedang mencari formualasinya supaya program ini berjalan,” sambung Andika.

Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam berharap kontingen Provinsi Banten bisa tampil maksimal.

“Saya harapkan kontingen dari banten sepulang dari sana mendapatkanKebahagiaan, apalagi bisa membawa juara umum,ini merupakan kebahagiaan kita semua,” katanya.

Provinsi Banten, kata dia, adalah contoh terbesar kerukunan umat beragama di Indonesia. Hal ini terlihat dari bangunan masjid banten lama yang berdampingan dengan wihara, termasuk masyarakatnya yang saling menghormati.

“Kita menjadi duta masyarakat yang rukun dan  damai. saya harapkan etika ini dijaga terus sebagai masyarakat Banten yang santun dan damai,” ujarnya.(hmsbtn/bknADV/LLJ).