Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wabup Pandeglang : Balawista Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat
Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban menyematka pin Balawista ke Ketua Umum Balawista Banten Ade Ervin.

Wabup Pandeglang : Balawista Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pandeglang, fesbukbantennews.com (14/12/2017) – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) sangat bermanfaat bagi masyarakat. Balawista memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Serra wisata air lainnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban menyematka pin Balawista ke Ketua Umum Balawista Banten Ade Ervin.

Demikian dikatakan wakil bupati Pandeglang , Tanto W Arban saat acara deklarasi dan pelantikan Balawista kota dan Kabupaten Se- Provinsi Banten di Carita, Pandeglang ,Banten, Rabu (13/12/2017).

“Balawista sangat membantu pemerintah, Lahirnya Balawista, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu Balawista harus mendapatkan perhatia lebih,” kata Tanto.

Pemkab akan berusaha semaksimal mungkin supaya Balawista mendapatkan bantuan peralatan keselamatan serta lainnya. Sebab kerja Balawista selain meringankan pemerintah juga memberi rasa nyaman ke masyarakat.

“Kita akan cari bantuan juga untuk insentif anggota Balawista Juga, bisa melalui CSR, ” katanya.

Ketua Umum Balawista Banten Ade Ervin mengatakan deklarasi dan pelantikan tersebut ditujukan untuk memperkuat kinerja Balawista dan memantapkan eksistensi Balawista di Banten.

“Nantinya balawista di Kabupate/Kota itu menjadi divisi operasi balawista di masing-masing daerah. Hal ini guna mempermudah pelayanan bagi wisatawan, karena pelayanan cepat menjadi kebutuhan utama keselamatan,” kata Ervin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, Balawista pengawal penting dalam keselamatan destinasi wisata air.

” tingkat kecelakaan di tempat wisata air bisa ditekan , dan angka kematian berkurang (akibat kecelakaan laut), kata Eneng.(LLJ).

Copyright @2016 FBn