Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Wabup Lebak : Guru Mempunyai Peranan Strategis Dalam Pembangunan
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Wabup Lebak : Guru Mempunyai Peranan Strategis Dalam Pembangunan

Lebak, fesbukbantennews.com (4/8/2018)- Guru mempunyai peranan yang sangat penting, baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru, oleh karena itu guru perlu meningkatkan kompetensinya. Dihadapan ratusan guru, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi menekankan agar guru dikabupaten lebak dapat menjadi panutan bagi para muridnya, karena seorang anak biasanya lebih mendengar apa kata guru dibandingkan orang tuanya sendiri.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

“Investasi yang ditanamkan oleh seorang guru akan terasa sekitar 20 tahun kedepan” Kata Wabup, saat membuka acara  halal bi halal di Kecamatan Curugbitung, Lebak, Banten, Sabtu (4/8/2018).

Selain itu menurut Wabup, guru juga mempunyai peranan strategis dalam pembangunan serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat, namun menurutnya masih banyak Pekerjaan RUmah yang belum terselesaikan, terutama terkait pengangkatan Guru Honorer. Wabup mengatakan akan terus memperjuangan nasib guru honorer agar diangkat menjadi PNS.

Wabup mengingatkan agar guru, khususnya yang ada di Kabupaten Lebak untuk  menanamkan Ideologi Pancasila sejak dini kepada para siswa, karena Ideologi Pancasila merupakan ilia-nilai luhur budaya dan relegius bangsa Indonesia. Pancasila berkedudukan sebagi dasar Negara dan ideologi Negara.

Selain berkedudukan sebagai dasar Negara, Pancasila juga berkedudukan sebagai Ideologi Nasional Bnagsa Indonesia, sehingga nilai-nilai yang tercantumnya menjadi cita-cita normative bagi penyelenggaraan bernegara.

“Jangan sampai ada guru yang mengajarkan selain ideologi Pancasila kepada muridnya, kalau soal agama, itu lakumdinukum waliadin” Ujarnya.

Menurut Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lebak, Juanda, acara halal bi halal yang digelar di Kecamatan Curugbitung ini dihadiri oleh guru dari 4 kecamatan, yaitu kecamatan Maja, Sajira, Maja dan Kecamatan Curugbitung.  Juanda mengatakan bahwa PGRI Lebak siap menjalankan semua amanat Wabup Lebak.

“Selama itu untuk meningkatkan professionalisme guru di Kabupaten Lebak, PGRI akan selalu siap menjadi garda terdepan” Ujarnya.  (ADH/bknADV/LLJ).

Copyright @2018 FBn