Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Vredo Kembali Wakili Banten Keliling Pulau Indonesia
Vredoo Putra Pairus (kanan)

Vredo Kembali Wakili Banten Keliling Pulau Indonesia

Serang,fesbukbantennews.com (2/9/2016) – Mewakili Banten, pemuuda asal Kota Serang, Vredo Putra Pairus, kembali terpilih Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk keliling Indonesia dalam program Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2016.

Vredoo Putra Pairus (kanan)

Vredoo Putra Pairus (kanan)

Dengan acara yang sama disetiap tahunnya Kemenpora Republik Indonesia melaksanakan kegiatan kemaritiman dan berkesinambungan langsung dengan Mentri Koordinator (Menko PMK) sebagai upaya mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sebelumnya Vredo menjadi Duta Bahari Kemenpora RI delegasi Prov. Banten sebagai peserta dalam acara Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Tomini 2015 lalu yang berpuncak di Sulawesi Tengah, berbeda dengan tahun sebelumnya Vredo yang juga Alumni STIE Bina Bangsa pernah menjadi peserta dalam acara tersebut. Namun ditahun ini Vredo justru dipercaya Kemenpora RI untuk menjadi pendamping KPN Sail Karimata 2016, melalui seleksi yang cukup ketat dengan puluhan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia dirinya lolos untuk kembali berlayar

“Sebelumnya saya menjadi peserta KPN 2015 wakili Banten, namun tahun ini diamanahkan untuk menjadi Pendamping pemuda terbaik Indonesia dan ASEAN di KPN Sail Karimata 2015” tuturnya. Dirinya juga berharap pemuda terbaik banten bisa mengharumkan nama daerahnya di mata nasional.

Acara ini diikuti oleh 34 Provinsi disetiap provinsi diwakili 3 putra-putri bahari yang telah lolos di Dinas Pemuda dan Olahraga, KPN Sail Karimata ini juga diikutkan negara sahabat dari ASEAN sama dengan tahun sebelumnya.

Pelayaran akan di mulai dari pelabuhan Tanjung Priuk selama bulan penuh September dampai , dimulai dari bulan Oktober sampai November berpuncak di Kab. Kayong Utara-Kalimantan Barat.(LLJ)

Copyright @2016 FBn