Utus 56 Peserta, Bupati Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Lebak

0
195

Lebak,fesbukbantennews.com (16/4/201) – Di Pendopo Setda Lebak, Rangkasitung, Senin (16/4/2017) Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi wakil Bupati H. Ade Sumardi melepas rombongan kafilah Qori/Qori’ah yang berjumlah 56 peserta dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- XIV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 yang di gelar di kabupaten Serang Banten.

Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Lebak oleh Bupati.

Bupati menjelaskan bahwasanya 2 dua faktor yang dapat dilihat dari urgensi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yakni faktor internal yang mana sebuah upaya meningkatkan mutu bacaan Al’Quran bagi umat islam dan mentadaburinya serta membawa umat ke arah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab seorang muslim terhadap Kitab Suci Al’Quran sedangkan yang kedua Bupati menjelaskan bahwa melalui Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan para Qori/Qori’ah untuk turut serta berkompetisi dalam seluruh cabang yang dilombakan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi maupun Nasional.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan pencapaian prestasi pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XIV ini, bukanlah sesuatu yang mudah didapat dan di raih, akan tetapi perlu perjuangan dan pengorbanan serta semangat kedaerahan dalam membela dan membawa panji kebesaran bendera Kabupaten lebak. Untuk itu sebuah ikhtiar yang sangat berat dan melelahkan harus dapat kita tempuh dengan maksimal.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengadakan rangkaian pembinaan guna mengikuti MTQ Ke- XIV Tingkat Provinsi Banten sehingga pada hari kita kita dapat melaksanakan pelepasan Qori/Qoriah dan seluruh peserta MTQ Kafilah Kabupaten Lebak”.

Bupati berharap kepada seluruh pembina dan peserta Qori/Qoriah untuk senantiasa bersatu, berusaha dan berjuang untuk membawa nama harum Kabupaten Lebak  sekaligus wujud pembuktian diri Kabupaten Lebak sebagai Kota “Seribu Madrasah”, yang mampu menampilkan yang terbaik pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi.

Kasubag Keagamaan Administrasi kesejahteraan Rakyat Setda Lebak, Iyan Fitriana mengatakan salah satu motivasi MTQ ini merupakan syiar islam dan tuntutan Kitab Suci Alquran yang mewajibkan kita untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan alquran.

“Dengan melakukan pembinaan dan menghitung potensi, tahun kemarin kita menduduki posisi ke empat dan rencana tahun ini apabila berjalan dengan lancar,kita menarget posisi kedua.” Ungkap Iyan.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XIV Tingkat Provinsi Banten 2017 berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17-21 April 2017 dan diadakan di Kabupaten Serang Kecamatan Cinangka dengan lokasi panggung utama dipusatkan di Marbella. (Ren/hmslebak/LLJ).