Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Usulan Pembangunan Infrastruktur Dicoret, HIPMA Desak Bappeda Lebak Tinjau Ulang
Febri M Ramdhani. Ketua HIPMA.

Usulan Pembangunan Infrastruktur Dicoret, HIPMA Desak Bappeda Lebak Tinjau Ulang

Serang,fesbukbantennews.com (3/2/2018) – Usulan prioritas pembangunan infrastruktur dicoret, Himpunan Mahasiswa Maja (HIPMA) Lebak, Banten minta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebak meninjau ulang kembali.

Febri M Ramdhani. Ketua HIPMA.

Pasalnya, usulan pembangunan infrastruktur Desa Curugbadak untuk pengaspalan jalan utama desa antara Kampung Pabuaran, Desa Curugbadak menuju Kampung Pabuaran, Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja sepanjang 1.700 meter tidak tercantum dalam daftar kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2018 yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

Hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Maja, usulan tersebut merupakan menjadi skala prioritas, tapi setelah di cek dalam daftar pembangunan tahun 2018 itu tidak mendapatkan anggaran, bahkan anggaranya dialihkan ke desa lain yang notabene tidak termasuk skala prioritas tingkat kecamatan.

Himpunan Pemuda Kec.Maja (HIPMA), meminta Kepala Bappeda Lebak agar meninjau kembali daftar kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2018 yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

Jalan sepanjang 1700 meter tersebut merupakan akses utama warga dalam melakukan aktivitas. Bukan hanya warga Desa Curugbadak dan Pasirkembang saja tapi juga dari desa lain yang ada di wilayah utara. Sehingga waktu Musrenbang 2017 lalu seluruh Kades sepakat untuk memprioritaskan pembangunan jalan tersebut.

Tapi kenyataanya usulan tersebut dicoret dari daftar dan dialihkan kedesa lain yang bukan menjadi skala prioritas. ini menyebabkan kekecewaan yang sangat besat bukan hanya pemuda, tapi seluruh masyarakat juga merasa kecewa,”

Kami menilai, terdapat kejanggalan-kejanggalan dalam proses penyusunan skala prioritas pembangunan yang akan dilakukan tahun 2018 oleh Dinas PUPR Lebak tersebut.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Febri M.Ramdani, Ketua Himpunan Pemuda Maja (HIPMA)

Copyright @2018 FBn