Ustadz Mantan Pendeta Ajak Masyarakat Jihad Bantu Korban Gempa Aceh

0
211

Serang,fesbukbantennews.com (12/12/2016) – Jihad adalah salah satu keharusan umat Islam jika ingin menggapai surga. Salah satu jihad adalah dengan harta selain dengan jiwa. Oleh karenanya, membantu meringankan beban masyarakat Aceh yang terkena gempa dengan menyumbangkan harta adalah bagian dari jihad.

Ustadz Bernard Abdul Jabbar, mantan pendeta, saat memberikan ceramah di pesantren Darussalam, Pipitan, Wallantaka,kota Serang.
Ustadz Bernard Abdul Jabbar, mantan pendeta, saat memberikan ceramah di pesantren Darussalam, Pipitan, Wallantaka,kota Serang.

Demikian dikatakan Ustadz Bernard Abdul Jabbar, yang baru memeluk Islam pada tahun 1999 saat memberikan ceramah di peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pesantren Darussalam, Pipitan, Walantaka Kota Serang, Senin (12/12/2016).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, pengurus pesantren Darussalam, Ust. Mustopa, dan tokohh pemuda, Burhanudin Mujtaba.
Moment Maulid Nabi Muhammad ini, lanjut Ust Bernard, menjadikan suatu awal untuk lebih giat lagi mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“jadi jangan hanya peringatan saja, melainkan kita harus mengambil makna, bagaimana kita harus menjalankan ajaran Nabi Muhammad,” kata ustadz Bernard yang sudah hapal 20 Juz Al-Quran sebelum memeluk Islam.

Dalam ceramahnya juga, Ustad Bernard mengajak kepada sekitar 1500 jamaah yang mengikuti acara tersebut untuk waspada terhadap kristenisasi Sebab saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh umat kristen ke Indonesia dengan berbagai cara.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang menegaskan, dengan adanya acara tersebut,diharapkan persatuan antar umat semakin kuat. Dan masyarakat semakin meningkatkan kepeduliannya.

“Jadi bukan hanya eforianya saja, harus juga meniru keteladanan Nabi Muhammad dan mengaplikasinnya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sulhi.

Dalam acara peringatan maulid juga, panitian berhasil mengumpulkan dana. Sebesar Rp7 juta lebih dari para jamaah yang hadir. “Kita akan titipkan bantuan ke Aceh ini melalui ustadz Bernard yang rencananya akan pergi ke Aceh hari ini juga,” kata ketua panitia pelaksana Ustadz Mardani. (LLJ)