Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Usep : Caleg Harus Punya Misi Misi Yang Jelas
Usep Saefudin.

Usep : Caleg Harus Punya Misi Misi Yang Jelas

Serang, fesbukbantennews.com (26/7/2018) – Setiap calon angota legislatif (Caleg), baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat pusat diharuskan mempunyai visi dan misi yang jelas, tujuannya adalah agar seorang Caleg dapat meyakinkan para pemilih pada saat melakukan kampanye pemilu nanti.

Usep Saefudin.

Selain itu, juga agar apa-apa yang akan dilakukannya saat menjabat anggota DPR nanti menjadi terukur dan terarah. Jika kelak terpilih, mereka pun harus siap memperjuangkan visi misinya itu dengan berbagai risiko yang ada, karena kalau tidak, maka Rakyat akan menagihnya.

Kali ini FBn akan menguraikan visi misi bakal calon anggota DPR RI
Dapil Pandeglang-Lebak dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia adalah Usep Saepudin, politisi muda asal Kabupaten Pandeglang yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Kader Muda Persatuan (KMP) PPP Banten.
Visi:
‘Mewujudkan Masyarakat Banten yang Berdaulat’.
Misi:
1. Meningkatkan sumberdaya manusia 2. Meningkatkan pertumbuhan perekonomian Masyarakat menengah ke bawah
3. Menjadi beking masyarakat disetiap jengkal persoalan yang dihadapinya.

Tiga misi yang ditawarkan Usep ini timbul atas keprihatinannya melihat kondisi Lebak dan Pandeglang saat ini. Meningkatkan sumber daya manusia menurut Usep adalah tanggung jawab bersama, mengingat saat ini Pandeglang – Lebak masih menyandang status daerah tertinggal.
Jika SDM-nya lemah, Usep khawatir Masyarakat Pandeglang Lebak tidak dapat mengimbangi perkembangan jaman yang semakin pesat. Terlebih menurutnya, angka putus sekolah di dua daerah tersebut sangat tinggi, maka hal itu, tegas Usep, harus segera dibenahi.

“Kemajuan jaman akan berdampak pada pekerjaan seseorang. Artinya, jangan sampai masyarakat Pandeglang Lebak, semakin maju malah hanya menjadi penonton saja. Maka meningkatkan SDM Masyarakat adalah PR bersama, terutama anggota DPR,” paparnya.
Selanjutnya, kata Usep, maju tidaknya suatu daerah dapat diukur dari ekonomi Masyarakat, maka Lebak-Pandeglang perlu kiranya didorong secara serius mengenai pertumbuhan ekonomi Masyarakat, terutama Masyarakat menengah ke bawah.,

Fakta yang terjadi saat ini, jelas Usep, masih banyak ekonomi kreatif Masyarakat yang luput dari perhatian khusus dari pemerintah. Perhatian yang dimaksud, lanjut Usep, pemerintah tidak melakukan pendampingan dengan serius kepada para pelaku UKM tersebut.

“Kalau pun ada bantuan, yang ada hanyalah bantuan saja, tetapi tidak difasilitasi pemasarannya, sehingga produksi menjadi tersendat. Tugas saya nantinya akan mengawal dan memberikan fasilitas khusus untuk pemasaran, sehingga Masyarakat produknya mudah terjual,” terangnya.
Terakhir, Usep mengaku siap untuk menjadi beking bagi masyarakat pada setiap persoalan yang dihadapinya. Selama ini, menurut Usep, para wakil rakyat tidak pernah peka dengan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, seperti penyerobotan tanah, pertambangan ilegal, sengketa lahan, serta persoalan-persoalan lainnya yang membutuhkan pendampingan.

“Masyarakat butuh bek up dari orang-orang yang memiliki jabatan. Nah hal itulah tidak pernah dirasakan oleh masyarakat, sehingga maayarakat harus berjuang sendirian, tanpa ada wakil rakyat yang mendampingi, padahal wakil rakyat itu terlahir dari rakyat,” tandasnya.

“Saya yakin ketika anggota DPR RI menjadi beking masyarakat atas persoalannya, maka tidak akan ada lagi kesewenang-wenangan dari yang kuat kepada rakyat yang lemah. Hal itu saya rasa yang diharapkan masyarakat. Wakil rakyat harus hadir pada setiap persoalan rakyatnya,” imbuh Usep.
Usep memastikan, jika dijalankan sebaik mungkin, tiga misi yang ditawarkannya itu akan mampu menciptakan kedaulatan bagi rakyat yang diwakilinya.

“Jdi, ketika SDM masyarakat itu bagus, ditambah pertumbuhan ekonominya naik serta ada yang membekingi di setiap persoalannya, maka pada saat itulah kedaulatan itu akan dapat dirasakan oleh Masyarakat.” tukasnya.(young/LLJ).

Copyright @2016 FBn