Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » USAID Prioritas Banten Gelar Pelatihan Pakem Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

USAID Prioritas Banten Gelar Pelatihan Pakem Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Serang,fesbukbantennews (3/3/2015) – Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari guru, pengawas, dan kepala sekolah mengikuti pelatihan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) dari USAID PRIORITAS (Prioritizing Reform Innovation and Opportunities for Reaching Indonesia’s Teachers, Administrators and Students). PAKEM sendiri dirancang agar proses belajar di kelas tidak membosan dan anak lebih mudah memahami materi pelajaran.

Kegiatan Pelatihan PAKEM USAID Prioritas Banten

Kegiatan Pelatihan PAKEM USAID Prioritas Banten

Teacher Training Officer (TTO) Primary school USAID PRIORITAS Provinsi Banten Ade Husnul M mengungkapkan, kegiatan PAKEM yaang merupakan kerjasama Amerika Serikat dan Indonesia ini, bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan di Banten.
“Kegiatan ini untuk meningkatkan potensi guru dan siswa di bidang akademik maupun non akademik serta manajemen berbasis sekolah. Program ini mendukung peningkatan kapasitas kepala sekolah, guru,dan pengawas,” ungkapnya, di Sebuah hotel di Kota Serang, Selasa (3/3/2015) malam.

Dijadwalkan, lanjut Ade, kegiatan ini akan berlangsung hingga 7 Maret 2015 yang akan datang.

“Dalam kegiatan ini juga akan dijelaskan, bagaimana konsep mengajar yang baik. Dan nanti paada 7 Maret nanti mereka akan melakukan praktek mengajar langung di MIN (madrasah ibtidaiyah negeri,red) Langon, Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Rifki Rosyad, Koordinator Provinsi USAID Prioritas Banten saat memberikan pengarahan kepada 30 peserta dari Kota Tangsel, kabupaten Tangerang, Pandeglang dan Kota Serang mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat membentuk guru yang berkualitas dan cerdas, Guru yang cerdas dan tidak membosankan.(LLJ)

Copyright @2016 FBn