Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Upah Tak Layak, Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak Demo PT MMS
Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak Demo PT MMS di Ciujung.

Upah Tak Layak, Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak Demo PT MMS

Serang,fesbukbantennews.com (27/2/2017) – Puluhan karyawan PT Marga Mandala Sakti (MMS) yang tergabung dalam Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak (SKTTM) menggelar aksi unjukrasa di depan Kantor PT MMS Ciujung Kabupaten Serang ,Senin (27/2/2017). Mereka menuntut perusahaan menaikam gaji yang rasional.

Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak Demo PT MMS di Ciujung.

Diki Umaran, Ketua Umum Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak (SKTTM) PT MMS menyatakan bahwa sebelum melakukan aksi karyawan telah melakukan dialog dengan pihak manajemen. Dikatakan, aksi ini untuk menuntut kenaikan upah yang layak.

‘Kita Sudah beberapa kali melakukan aksi dialog dengan pihak perusahaan.namun hasilnya tidak menguntungkan pihak kami,” kata Diki.

Pada tahun INI  lanjut Diki, kenaikan gaji hanya 4,25 persen dari gaji sebelumnya. Kenaikan gaji ini jauh dibandingkan tahun lalu yang mencapai 6,8 persen.

 

“Keuntungan perusahaan sekarang Rp377 miliar atau naik 14 persen tapi gaji karyawan turun dibandingkan tahun lalu. Ini yang kami pertanyakan dalam dialog-dialog. Terakhir Jumat lalu juga kita pertanyakan tapi tidak ada jawab yang memuaskan. Dari pihak HRD juga tidak ada upaya untuk meredam seakan mengizinkan aksi ini,” ujarnya.

 

Sementar itu, Divisi SDM PT MMS Dedi Halim menyatakan bahwa aksi para karyawan itu bagian dari upaya penyampaian aspirasi. Dikatakan, secara umum pihak perusahaan telah memenuhi hak normatif para karyawan.

 

“PT MMS ini terdiri dari beberapa wilayah, Serang, Cilegon, Tangerang, sehingga UMK berbeda-beda. Hak normatif sudah terpenuhi. Kita penetapan gaji juga mengambil UMK tertinggi sehingga saat ada yang dipindah tugas gerbang mereka tidak merasa dirugikan,” kata Dedi.(rup/LLJ).

Copyright @2016 FBn