Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Upacara HUT RI ke-71 di MTSN 1 Kota Serang Dihadiri 900 Peserta

Upacara HUT RI ke-71 di MTSN 1 Kota Serang Dihadiri 900 Peserta

Serang,fesbukbantennews.com (18/8/2016) – Sekitar 900 orang warga Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Kota Serang yang terdiri dari kepala madrasah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tenaga keamanan, serta siswa-siswi melaksanakan kegiatan upacara sebagai perayaaan pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dengan penuh semangat dan hidmat. Rabu pagi, (17/8/2016) yang bertempat di area upacara MTsN 1 Kota Serang.

MTsN 1 Kota Serang

Opan Ahmad Solihin, Guru PKn MTsN 1 Kota Serang ketika dihubungi melalui pesan singkat pada hari yang sama, Rabu, (17/8/2016) mengatakan, kurang lebih dari 900 warga madrasah mengikuti kegiatan upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, dimana pada kesempatan kali ini, para petugas upacara dilakukan oleh guru-guru wanita, terkecuali inspektur upacara yang langsung dipimpin oleh Kepala Madrasah yaitu Drs. H. Rifai, M.Pd.

 

Kata Opan bahwa, ada beberapa hal dalam amanat upacara yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Drs. H. Rifai, M.Pd yaitu pada prinsipnya kita harus selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan Indonesia, sehingga sudah seharusnya generasi saat ini selalu mengisinya dengan sebuah loyalitas, dedikasi, profesionalitas dan keikhlasan sehingga dapat melahirkan berbagai prestasi yang nantinya akan menjadi sebuah kebanggaan bersama.

 

“Selain itu dalam mengisi kemerdekaan ini kepala madrasah berpesan agar etos kerja cerdas dan ikhlas haruslah mendasari setiap kegiatan yang kita lakukan agar hasil yang didapat bersifat baik dan berkah” Dikatakan Guru Pkn.

 

Lalu, pada kesempatan itu juga, kepala MTsN Kota Serang turut menghaturkan terima kasih pada seluruh petugas upacara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta berharap siswa/i MTsN 1 Kota Serang senantiasa meraih prestasi, baik prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga dapat mengharumkan nama baik diri sendiri, orangtua, sekolah, bangsa dan negara.

 

Guru PKn MTsN Kota Serang ini ketika ditanya, bagaimana kesan dan harapan pada momen upacara kemerdekaan ke- 71 ini?

 

“Kesan saya, bahwa dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT RI ke-71 di MTsN ini menandakan bahwa warga madrasah sangatlah luar biasa, terutama jiwa nasionalisme dan patriotisme nya. Karena tatkla yang lain libur dan beristirahat di rumah, warga madrasah mulai dari kepala madrasah,guru, siswa, staf TU hingga security dan pegawai biasa mampu hadir hanya untuk upacara dan mengikuti berbagai event hiburan yang sudah direncanakan oleh OSIS”

 

“Harapnnya mudah-mudah di hari kemerdekaan ini Indonesia semakin dewasa dalam berbangsa dan bernegara serta mampu bersaing dengan bangsa manapun, dalam berbagai bidang apapun. Jayalah terus bangsa Indonesia dan MTsN 1 Kota Serang. Merdeka” Tutupnya.(LLJ)

 

Pengirim:Jati Buchori

Copyright @2016 FBn