Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Untuk Menunjang KEK, Akan Dibangun Tol ke Tanjung Lesung

Untuk Menunjang KEK, Akan Dibangun Tol ke Tanjung Lesung

Pandeglang,FESBUK BANTEN News (23/2/2015) – Dalam waktu dekat ini, akan dibangun jalan bebas hambatan (Tol,red) yang menghubungkan Tol Jakarta-Merak ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Hal tersebut guna menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Demikian dikatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya meresmikan KEK Tanjung Lesung, Senin (23/2/2015) pagi tadi.

Tanjung Lesung.(mow)

Tanjung Lesung.(mow)

“Dua-dua nya jalan bareng. Pembebesasan lahan Pemprov banten dan Kabupaten Pandeglang. Perkiraan saya tol nya ini tiga tahun jadi, karena jaraknya 80 kilometer,” kata Jokowi.

Jokowi juga, mengultimatum agar pengembang KEK Tanjung Lesung yang dikelola oleh Banten West Java (BWJ) satu group dengan Jababeka agar jangan sampai proyek yang bernilai Rp 4,83 triliun ini terbengkalai. Karena telah 24 tahun pembangunan KEK mangkrak.

“Saya mau tol jadi, barang-barang (pembangunan) disini jadi semuanya. Kalau dua-duanya tidak berbarengan, ga akan selesai dan akan jadi mimpi selama nya,” terangnya.

Akses tol sepanjang 80 kilometer yang akan dibangun tersebut dapat menunjang investasi di KEK Tanjung Lesung yang berbasis pariwisata. Sehingga diharapkan dapat menambah pendapatan negara dan daerah setempat.

“Kalau jadi, akan semakin banyak peredaran uang nya disini, income daerah semakin besar, lapangan pekerjaan juga semakin besar,” terangnya.

Terkait permintaan para investor yang ingin diberikan insentif, Jokowi tak langsung mengamini nya, tetapi akan dilihat terlebih dahulu sejauh mana KEK Tanjung Lesung mampu membangun daerah setempat dan menyumbangkan pendapatan nasional.

“Mengenai insentif yang diminta oleh investor, insentiv fiskal dan non fiskal, semua nya tidak mungkin diberi,tapi harus kita hitung,” tegasnya.(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn